Pengurus dan Kader PKB Kuningan Diminta Terus Jalankan Politik Kehadiran

0
89

beritatandas.id, Kuningan – Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) DPC PKB Kuningan Jawa Barat menjadi acuan dalam bergerak. Adapun yang menjadi pesan penting untuk PKB Kuningan adalah agar terus menjalankan politik kehadiran.

Dadan Hidayatulloh, Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat yang mewakili Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menyampaikan, Kuningan termasuk yang DPC yang diapresiasi oleh DPW PKB Jawa Barat atas capaian yang diperoleh.

“Saya kesini mewakili DPW PKB Jabar, pertama salam hormat takzim dari ketua DPW kepada seluruh pengurus PKB Kuningan. Kami juga mengapresiasi atas kinerja dan dedikasi PKB Kuningan,” ujar Dadan, saat menyampaikan sambutan, Minggu 13 Juni 2021.

Kemudian, tambahnya, inti program rencana kerja 1 tahun DPC PKB Kuningan, rencana kerja Fraksi PKB DPRD Kuningan 1 tahun, pembentukan ranting batas akhir bulan Agustus 2021 dan bulan September akan dilakukan verifikasi oleh DPW PKB Jawa Barat.

“Terus jalankan program politik kehadiran, salah satunya dengan Foodbank,” ujar Dadan.

Dia menyampaikan, langkah yang dilakukan PKB hari ini menjadi perbincangan, bahkan tokoh-tokoh Jawa Barat banyak yang mengapresiasi. Karena gerakannya sulit ditiru oleh yang lain.

“Dan Kuningan, salah satu DPC yang tidak pernah absen menggelar foodbank dalam tiap minggunya,” ujarnya.

Dia menyampaikan, ada ketidak percayaan masyarakat kepada partai politik dan PKB menjawab itu dengan melakukan gerakan politik kehadiran, membaur dengan masyarakat, membantu pelaku UMKM mengembangkan usaha meski di masa pandemi.

“Selain itu kami juga mendorong setiap DPAC memiliki akun sosmed, FB, Instagram, Twitter, YouTube dan Tiktok. Ini juga harus dilakukan oleh seluruh anggota fraksi (PKB Kuningan),” ujarnya.

Sebelum menutup sambutan Dadan menyampaikan quot yang disampaikan oleh Ketum DPP PKB Gus AMI. Quot disampaikan untuk memotivasi kader yang hadir dalam Mukercab.

“Kepada pengurus-pengurus baru, bekerja keraslah, kerja keras anda untuk PKB tidak akan sia-sia, keringat-keringat yang mengalir untuk pejuang PKB menjadi kekuatan besar untuk memperbaiki masa depan Indonesia,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Dadan mengusulkan ketua umum DPP PKB Gus Abdul Muhaimin Iskandar (AMI) untuk menjadi presiden 2024, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda sebagai Gubernur 2024 dan PKB H Ujang Kosasih untuk menjadi bupati Kuningan. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here