Jalan Pamanukan – Tegalurung akan Dibangun, Jimat : Untuk Subang Lebih Baik

Subang, beritatandas.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan pengadaan tanah pembangunan jalan Pamanukan – Tegaurung.

Rakor tersebut dibuka sekaligus dipimpin oleh Bupati Subang H. Ruhimat, di Hotel Betha Subang, Jumat (06/01/23).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Para Pejabat Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Para Camat, Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Kepala ATR/BPN Kabupaten Subang Andi Kadandio Aleppudin, menyampaikan,  kegiatan yang hari ini dilaksanakan dalam rangka launching tentang pelaksanaan pengadaan Jalan Pamanukan-Tegalurung,  berharap mampu berjalan dengan baik.

“Kami menginginkan program pertanahan bisa berjalan dengan baik, muaranya untuk kesejahteraan rakyat,” kata Kepala ATR/BPN Subang, Andi Kadandio Aleppudin.

Andi Kadandio juga berharap, kegiatan pengadaan tanah untuk pembangunan jalan Pamanukan – Tegalurung bisa menjadi prioritas bersama semua pihak, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar dan baik.

“Diharapkan menjadi kegiatan prioritas untuk stakeholder, agar tata laksana pengadaan ini, dapat dijalankan secara serius dan pelaksanaan berjalan dengan baik dan benar. Kami harap arahan dari pak Bupati,” ungkapnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Subang H. Heri Sopandi menyampaikan, bahwa Kabupaten Subang saat ini sedang berkembang dengan hadirnya proyek strategis nasional.

“Ini yang menghadirkan kemajuan yang sangat pesat,” ucap H. Heri Sopandi Kadis PUPR Subang.

Selain itu, H. Heri juga menyampaikan terkait pemikiran bupati yang tak hanya ingin membangun infrastruktur, tapi menginginkan pembangunan tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pak bupati mempunyai pemikiran, masyarakat Subang jangan hanya mendapatkan yang negatif saja, tapi harus mampu meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi. Bagaimana caranya Subang bisa meningkatkan PAD dan meningkatkan perekonomian. Dampak proyek ini harus bisa dirasakan oleh masyarakat yang ada di Subang, baik itu selatan tengah dan utara, itu yang diharapkan beliau,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Subang, H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat mengaku optimis dan berharap apa yang saat ini dikerjakan menjadi ladang ibadah bagi semua pihak.

“Saya yakin dan optimis ini menjadi ibadah, karena kerja ekstra untuk hari esok Subang,” ucap Kang Jimat Bupati Subang.

Kang Jimat juga menegaskan, saat ini pemerintah daerah tengah berfokus pada persiapan untuk pembangunan Insfratruktur.

“Pemerintah daerah sekarang lebih kepada persiapan untuk pembangunan Insfratruktur,” tandasnya.

Kang Jimat juga menyampaikan bahwa adanya pengadaan lahan tersebut sebagai usaha untuk mengatasi permasalahan yang akan terjadi di masa yang akan datang.

“Kenapa Pemerintah daerah melaksanakan pengadaan lahan, karena kalau sudah penuh dengan pemukiman, akan susah, dan tidak terealisasi karena harga tanah dan bangunan akan mahal,” tuturnya.

Kang Jimat juga mengajak semua pihak untuk mampu menjiwai apa yang saat ini dilakukan untuk masa depan Subang.

“Dengan demikian, mari kita jiwai bagaimana anak cucu kita kalo tidak kita siapkan saat ini,” imbuhnya.

Selain itu Kang Jimat juga menjelaskan bahwa pembangunan jalan Pamanukan – Tegalurung menjadi prioritas karena telah masuk kedalam Perpres No. 87 tahun 2021 yang mana konstruksinya akan dibiayai oleh Pemerintah pusat.

“Planning yang panjang itu Patimban Cilamaya, hanya saat ini diutamakan Pamanukan Tegalurung terlebih dahulu. Kenapa saya mendesak hal itu, karena ini sudah masuk Perpres 87, insha Allah April 2023, kita sudah menyiapkan lahannya, Insha Allah pengadaan ataupun konstruksinya itu dibiayai oleh Pusat,” paparnya.

Selanjutnya Kang Jimat diakhir arahanya mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan oleh semua pihak untuk pembangunan Kabupaten Subang dan membuka Rapat Koordinasi tersebut.

“Terima kasih atas supporting yang diberikan untuk pembangunan hari esok Kabupaten Subang,” pungkasnya.

Kendati demikian acara dilanjutkan dengan penyerahan baju operasional secara simbolis oleh Kang Jimat kepada Kepala BPN Subang.***

Reporter : Deny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here