Erni Sugiyanti Berharap Kaukus Parlemen Jabar Dapat Meningkatkan Kontribusinya

beritatandas.id, Bandung – Kaukus Perempuan Parlemen Jawa Barat menggelar rapat kerja perdananya di Bandung pada Selasa, 27 April 2021.

Anggota DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti mengataka anggota yang hadir ini Rapat Kerja Kaukus Parlemen Jabar ini dibatasi karena pandemi.

“Rapat kerja kaukus perempuan parlemen ini yang pertama, tapi dibatasi karena lebih dari 200 orang, dan akhirnya diwakili dua orang dari masing-masing kabupaten kota,” kata Erni Sugiyanti.

Erni Sugiyanti berharap keberadaan Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Jabar harus berkontribusi lebih untuk DPRD Provinsi Jabar.

“Kaukus ini berdiri di akhir 2019, tapi karena pandemi, jadi baru diresmikan pada Februari 2021, dan Kaukus Perempuan Parlemen Jabar ini harus berkontribusi lebih untuk DPRD Jabar,” katanya.

Adapun mengenai kegiatan Kaukus Parlemen Jabar selama pandemi ini telah melakukan kegiatan sosial untuk pencegahan Covid-19.

“Kami tidak bisa banyak melakukan apa-apa karena pandemi. Kami hanya bisa melakukan kegiatan sosial, agar masyarakat dapat terhindar dari pandemi COVID-19,” ujarnya.

Erni memaparkan, diadakannya rapat kerja ini bertujuan untuk menyinkronisasikan pemikiran para anggota kaukus perempuan untuk bisa berperan di kabupaten/kota di Jabar.

“Tujuan raker ini adalah untuk bersama-sama mengnyinergikan pemikiran kita agar dapat berperan di kabupaten kota masing-masing,” paparnya.

 

Redaksi