Asep Syamsudin Mendorong Bina Marga Jabar Agar Mencontoh Keberhasilan DKI Jakarta

beritatandas.id, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Asep Syamsudin mengatakan Pemprov Jabar harus mencontoh Pemprov DKI Jakarta mengenai tata cara perencanaan pengelolaan jalan, trotoar, drainase.

“Di sini ( DKI Jakarta ) pengelolaan perencanaan jalan, trotoar, dan drainasenya sudah lebih terpadu sehingga ini merupakan keseriusan dari Pemprov Jakarta dalam mengelola pembangunan infrastuktur di wilayah Jakarta,” kata Asep Syamsudin disela kunjungan kerja ke Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta pada Jum’at, 23 April 2021.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka mencari data dan informasi terkait Bidang Pembangunan di Jakarta Pusat

Asep mengatakan, tahun 2019 di DKI Jakarta sudah tidak ada lagi istilah perbedaan kewenangan dalam pengelolaan jalan nasional maupun jalan provinsi.

Pasalnya, Pemprov DKI sudah diberikan kewenangan oleh Pemerintah Pusat dalam mengelola jalan nasional.

“Di sini kewenangan pengelolaan jalan nasional sudah diberikan kepada pemerintah provinsi sejak tahun 2019, itu menunjukan bahwa mereka ingin sebuah perencanaan yang terintegrasi, sehingga tidak menjadi temuan BPK ketika Pemprov DKI menangani jalan-jalan nasional yang semula merupakan kewenangan Kementerian PUPR,” katanya

Ke depannya, Asep berharap Bina Marga Provinsi Jawa Barat bisa mewujudkan jalan yang baik sesuai dengan moto ‘Jalan Mantap Ekonomi Lancar’.

 

Redaksi