Calon Petahana di Pilkades Cimenteng dan Cikadu Kalah, Ini Pemenangnya

Subang, beritatandas.id – Pemilihan Kepala Desa di dua desa di Kecamatan Cijambe yang digelar Minggu (19 Desember 2021) yakni di Desa Cimenteng dan Desa Cikadu berjalan lancar dan Aman.

Dari pantawan tandas.id Kemenangan Neneng Huliah di Pilkades Cimenteng dan Herman di Pilkades Cikadu sudah diprediksi banyak orang dari jauh- jauh hari.

Pilkades di Desa Cimenteng yang diikuti oleh Lima Calon Kepala Desa yakni Nomor Urut 1.Neneng Huliah mendapatkan Suara 1.092 Suara.

Di Nomor Urut dua Wahyudin yang telah duakali ikut mencalonkan meraih 530 Suara, di Nomor Urut 3 Solahudin yang merupakan Calon dari Incumben hanya memperoleh dukungan 217 Suara.

Popi di Nomor Urut 4 memperoleh dukungan 850 Suara, Sedangkan di Nomor Urut 5 Jujun memperoleh dukungan 169 Suara.

Kemenangan yang diperoleh Neneg Huliah mendapatkan dukungan Suara terbanyak di 6 TPS dari 8 TPS keseluruhan.

Yang hadir mengikuti Pemilihan Kepala desa di Desa Cimenteng sebanyak 2.862 , suara yang diperoleh Neneng Huliah sebanyak 1.092 Suara.

Sementara di Plkades di Desa Cikadu di menangkan Oleh Herman Nomor Urut dua memperoleh 2700 Suara Sedangkan rivalnya Wawan Nomor Urut Satu yang merupakan Calon dari Incumben memperoleh 1631 Suara.

Dari 14 TPS Herman meraih dukungan Suara terbanyak di 12 TPS sedangkan rivalnya Wawan hanya mendapat dukungan Suara terbanyak di dua TPS .

Kemenangan Herman di Pilkades Cikadu, sudah diperkirakan sebelumnya, karena Herman yang merupakan Kasipem di Desa Cikadu mendapat dukungan dari semua lapisan Masyarakat yang mengharapkan Herman mau mencalonkan untuk Kepala Desa di Desa Cikadu di periode 2021-2026.

Herman saat dikonfirmasi di Kediamannya di Kampung Cibuluh Girang usai memenangkan Pilkades, menyampaikan pertama mengucapkan rasa syukur kepada Alloh SWT atas diberikan kepercayaan dari masyarakat Desa Cikadu untuk memimpin di Desa Cikadu.

“Semoga kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada saya dapat menjalankannya dengan baik,” ujarnya.

Tentunya, tambahnya, program yang telah direncanakan dalam melaksanakan pembangunan di Desa Cikadu akan dimusawarahkan bersama unsur Lembaga di desa, juga melibatkan seluruh lapisan tokoh masyarakat di Desa Cikadu.

“Saya berharap dalamelaksanakan tugas mendapat suport dari kalangan LSM dan Insan Pers,” ujarnya.***

Reporter : Ade Bom