beritatandas.id, Karawang – Dalam kondisi pandemi Covid-19 PERUMDAM Tirta Tarum Karawang dapat memenuhi permintaan air bersih untuk konsumen/pelanggan baru lebih kurang 28.000 sambungan baru terpasang selama 3 tahun ini.
Awal direksi baru menduduki jabatan pada tahun 2018 jumlah konsumen/pelanggan baru ada 72.000 sambungan rumah SR, Alhamdulillah sejak 3 tahun menjabat direksi jumlah pelanggan sudah bertambah sebanyak 38%, dari total pelanggan ditahun 2018, ungkap dirut PERUMDAM Tirta Tarum Karawang, Dr. M Sholeh pada acara syukuran dikantornya, Jum’at [17/12/2021].
Menurut Sholeh Capaian tersebut bukanlah hal yang mudah, banyak rintangan, hambatan, gangguan, cobaan, tantangan dan proses yang sangat panjang, apalagi ditengah pandemi COVID-19.
Lebih lanjut disampaikan capaian ini berkat dukungan Bupati/Wakil Bupati, DPRD, Dewas, Direksi, seluruh pegawai serta stakeholder yang terlibat,
Sebagai wujud syukur atas capaian tersebut Perumdam Tirta Tarum Karawang memberikan kejutan hadiah untuk konsumen 1[satu] Unit kendaraan roda 2 jenis metic untuk pelanggan ke-100.000. Yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepuloh, SE. bertempat di halaman kantor PDAM.
Sementara nasib beruntung mendapatkan hadiah motor adalah saudara Mansur, konsumen yang berprofesi sebagai pedagang sayur, dengan status rumahnya masih mengontrak bersama anak semata wayangnya, ujar Sholeh dalam rilisnya.
Perumdam Tirta Tarum Karawang dengan jumlah konsumen 100.000 naik kelas masuk katagori terbesar Perumdam di Indonesia, bahkan sejajar dengan Perumdam/PDAM kota-kota besar di Indonesia, ungkapnya.
Kontribusi ke Pemkab Karawang dalam bentuk setoran PAD sebesar Rp 2.409.610.437 sebagai deviden tahun 2020. Dengan demikian di era direksi ini telah menyelesaikan PAD 5 tahun sekaligus dari 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, ujarnya.
Reporter : Red
Leave a Reply