Sidkon Djampi Berharap BUMPI Bisa Tersebar Diseluruh Jawa Barat

Bandung, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi berharap Badan Usaha Milik Pesantren Indonesia (BUMPI) bisa tersebar di seluruh Kabupaten Kota se- Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Sidkon Djampi usai menghadiri Pelatihan Barista One Pesantren One Kedai Kopi Kekinian di Gedung Sabusu, Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Minggu, 23 Januari 2022.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat ini menyebut program yang dijalankan oleh BUMPI terkait dengan kemandirian santri dan pesantren ini sudah sejalan dengan semangat Perda Pesantrean atau Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 1 tahun 2021.

“Dengan menghadirkan para santri dalam Pelatihan Barista ini sesuai dengan apa yang kita perjuangkan melalui Perda Pesantren yang mana hal ini dilakukan dalam rangka mendorong kemandirian Pesantren,” kata Sidkon.

“Ini sebagai kekuatan ekonomi baru dari pesantren yang musti kita dukung,” sambungnya.

Dalam mendukung program BUMPI ini Anggota DPRD Jawa Barat H Sidkon Djampi menyatakan siap mensinergikan progarm BUMPI dengan Dinas dan Lembaga terkait.

“Bisa kita sinergikan bisa kita soundingkan dengan dinas terkait kemudian mengakses program yang ada disana dan mudah-mudahan bisa memberikan stimulus,” pungkasnya.***

Redaksi