Aiptu H Udin Samsudin dan Briptu Riko Suharno Melaksanakan Kegiatan Patroli Dialogis

POLRES SUBANG – Untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di wilayah Polsek Pusakanagara, Anggota Polsek Pusakanagara Polres Subang Polda Jabar Aiptu H. Udin Samsudin dan Briptu Riko Suharno melaksanakan kegiatan Patroli dialogis, Minggu (14/05/2023) siang.

Patroli dialogis ini diaksanakan dengan sasaran objek vital Perbankan, Pertokoan modern, Jalan Raya, hingga masuk ke Pemukiman warga.

Selain itu, Patroli Polsek Pusakanagara juga mendatangi anak-anak Punk yang berada di SPBU Mundusari yang berdasarkan laporan warga keberadaannya membuat warga tidak nyaman dan resah.

“Menurut laporan warga bahwa anak anak Punk tersebut mengganggu kenyamanan warga yang lalu lalang keluar masuk ke SPBU karena melakukan kegiatan seperti mengamen dan meminta minta uang terhadap pengendara yang sedang mengisi bahan bakar di SPBU Munudsari. Terlebih sikap tampang mereka yang menyeramkan juga bertato.” ungkap Kapolsek Pusakanagara

Dalam kegiatan ini Petugas melaksanakan Pendataan dan juga memeriksa barang barang bawaan anak anak Punk tersebut, yang diketahui dari hasil pendataan ketiga anak Punk tersebut warga Cikarang, dan tidak diketemukan barang seperti sajam, miras maupun Narkoba dalam barang bawaan anak punk tersebut.

Selain itu petugas juga menghimbau untuk tidak melakukan tindakan kejahatan ataupun tindakan kriminalitas lainnya dan mengarahakannya untuk Pulang kembali kepada keluarganya, atau melakukan aktifitas lain yang positif yang bermanfaat bagi diri sendiri keluarga maupun orang tua.

“Tidak di temukan adanya tindak pidana saat dilakukan Pendataan dan Pengecekan barang bawaaan seperti senjata tajam, Miras ataupun Narkoba, Apabila ada sudah kita amankan dan kita Proses sesuai hukum yang berlaku,” kata Kompol Jusdi

Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr.R. Jusdijachlan, menambahkan kegiatan Patroli dialogis ini kami laksanakan Rutin setiap hari bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.