Anggota DPRD Dapil SMS, Minta Pemda Serius Tangani Covid-19

beritatandas.id, BANDUNG – Sorotan terhadap langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka dalam penanganan COVID-19 terus mengalir. Setelah anggota DPRD Jabar dan Relawan Jabar Baik Majalengka, sorotan kini disampaikan Anggota DPRD Jabar H.Nasir

Legislator dari Dapil Subang, Majalengka, dan Sumedang (SMS) ini mempertanyakan keseriusan Pemkab Majalengka dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Nasir menilai, Pemkab Majalengka memiliki modal besar untuk menanganinya. Dari sisi anggaran, Majalengka memiliki modal cukup besar Rp94 miliar. .

“Saya mendengar angkanya kan melebihi Kabupaten Subang, dapil saya juga, Rp23 niliar. Ini (anggaran penanganan wabah Corona Kabupaten Majalengka) kan di atas itu, Rp94 miliar, dilakasnaakam secata maksimal.” Paparnya.

Di luar anggaran, ujar dia, pemerintah juga dinilai belum serius menyediakan tempat, saat terjadi kasus dengan jumlah yang banyak. Padahal, di Kabupaten Majalengka sudah ada tempat yang bisa dimanfaatkan untuk penanganan kasus COVID-19, di antaranya isolasi.

“Saya sengaja, karena ada bandara (BIJB), (bekas) kantor Kecamatan Dawuan itu ditempatkan sebagai tempat isolasi penyakit-penyakit yang sangat khusus. COVUD-19 ini kan khusus,” ujarnya.

 

 

Redaksi