Anggota DPRD Jabar Asep Suherman, Petani Pahlawan Bangsa

Cianjur, beritatandas.id – Guna meningkatkan hasil produksi pertanian Komunitas yang tergabung dalam Cianjur Nagsep gelar pelatihan bersama para petani yang berada di Kawasan Maleber, Kabupaten Cianjur.

Pelatihan yang dihadiri Anggota DPRD Komisi II Asep Suherman, Perwakilan dari Dinas Pertanian Jawa Barat, dan Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur di hadiri pula sebagai 15 perwakilan kelompok tani Se Kabupaten Cianjur.

“Petani itu pahlawan pangan dan memiliki kontribusi besar untuk kemajuan perekonomian bangsa,” ujar Asep Suherman yang juga indikator Komunitas Cianjur Ngasep.

Selanjutnya Asep mengatakan Guna meningkatkan hasil produksi pertanian maka sudah seharusnya pemerintah menggenjot kapasitas pelaku utama sektor pertanian yaitu petani.

“Ini Kami lakukan upaya ini semua karena SDM pertanian adalah kunci peningkatan produktivitas pertanian, yang muaranya nanti adalah kesejahteraan petani,” paparnya.

“Ini sesuai dengan arah kebijakan pembangunan hortikultura 2021-2024 yaitu meningkatkan daya saing hortikultura melalui peningkatan produksi, produktivitas, akses pasar, logistik didukung sistem pertanian modern yang ramah lingkungan, serta mendorong peningkatan nilai tambah produk untuk kesejahteraan petani,” jelasnya.

Selama berlatih, peserta memperoleh materi dan peraktek lapangan dan pengenalan alat produksi pertanian baik yang di sampaikan oleh dinas pertanian maupun oleh Anggota DPRD Jabar

“Membangun Indonesia yang tangguh salah satunya kita harus memperkuat pembangunan pertanian. Karenanya saya mengajak petani Cianjur untuk terus berjuang memenuhi pangan nasional,” pungkasnya.***

Redaksi