Anggota DPRD Jabar Faizin Minta Masyarakat Hiraukan dan Laporkan Oknum Pungli Dana Bansos

Depok, beritatandas.id –  Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, M Faizin, kecam tindakan oknum RW di Kota Depok yang melakukan pungli dana bansos warga.

Faizin mengatakan bahwa tindakan oknum RW di Kota Depok ini merupakan tindakan tidak bermoral yang dilakukan diatas penderitaan rakyat ditengah susahnya ekonomi pasca pandemi.

Politisi PKB asal Dapil Kota Depok ini meminta pihak aparat kepolisian segera melakukan tindakan tegas terhadap oknum tersebut.

“Meminta aparat kepolisian untuk segera bergerak cepat menindak perilaku amoral yang dilakukan oleh oknum-oknum dan merugikan masyarakat,” ujar Faizin.

Kepada masyarakat, Faizin ini menghimbau masyarakat untuk tidak perlu menghiraukan dan menanggapi pungutan liar yang mengatasnamakan apapun.

“Kami mengajak masyarakat untuk mencatat dan melaporkan nama-nama yang meminta atau memungut bansos dari warga penerima bantuan bansos ini,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi adanya pungli Bansos Faizin menyebut PKB Kota Depok telah membuka posko pengaduan masyarakat.

“Posko pengaduan ini juga nantinya diperuntukan untuk nama-nama warga yang masih tercatat sebagai penerima bantuan tapi tidak menerima,” pungkasnya.***

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here