Anggota DPRD Jabar Ini Kecewa Pembangunan Tol Cisumdawu Terus Meleset dari Target

Sumedang, beritatandas.id – Pembangunan Mega Proyek Tol Cisundawu di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, yang terus molor jadi sorotan publik. Salah satunya anggota DPRD Jawa Barat H Nasir.

Dia mengaku kecewa dengan terus molornya proyek infrastruktur yang dimulai sejak November 2012 itu.

“Saya kecewa dengan terus molornya pembangunan Tol Cisumdawu. Ini harus dievaluasi bener,” ujar Nasir anggota DPRD Jabar yang terpilih dari daerah pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang.

Karenanya, dia mendesak pihak terkait untuk bisa segera menyelesaikan proyek tersebut. Karena kehadiran Tol Cisumdawu sangat dinanti untuk mempercepat dan meningkatkan mobilitas warga.

“Penyakitnya harus dibersihkan. Lalu progresnya harus terus dipantau. Agar tidak molor lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri (Athalia) turun ke lapangan menelusuri jalur tol menggunakan sepeda motor.

Dikabarkan keseluruhan pengerjaan Tol Cisumdawu di atas 90 persen dan bulan Januari sebagian, akan resmi dibuka untuk umum yakni seksi 1 yakni Cilenyi-Pamulihan.

“Diperkirakan jalan tol ini dapat dioperasikan pada akhir Januari 2022 untuk seksi 1 ruas Cileunyi – Rancakalong,” kata Gubernur, beberapa waktu lalu.

Tol Cisumdawu tahun 2021 juga ditargetkan beroperasi akhir 2021 bisa beroperasi. Tapi sampai saat ini masih juga belum beroperasi. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here