Anggota DPRD Jabar Sebut Rekam Jejak Gus AMI Terbukti Pro Ulama dan Rakyat

0
77

beritatandas.id, Depok – Sejumlah ulama di Kota Depok memberikan mandat kepada Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI agar mengikuti kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Pemberian mandat kepada Gus AMI dari Ulama Kota Depok itu disampaikan dalam Musyarwarah Kerja Cabang (Mukercab) dan Munas Alim Ulama yang dilaksanakan oleh DPC PKB Kota Depok pada Senin, 26 Juli 2021.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kota Depok M Faizin dalam keterangan resminya.

“Agenda Mukercab ini juga dibarengi dengan Musyawarah Alim Ulama se-Kota Depok,” kata Faizin.

Adapun para kyai yang hadir pada kegiatan Mukercab dan Musyawarah Alim Ulama DPC PKB Kota Depok diantaranya adalah KH. Manarul Hidayat, KH. Mujib, KH. Yusuf Hidayat, KH. Syihabudin ahmad, Habib Husin, KH. Kamaludin, KH. Abi Ansori dan KH. Abdoeh.

“Juga dihadiri Ketua PCNU Kota Depok, KH. Achmad Solechan dan guru-guru kami yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu,” terang Faizin.

Mukercab dan Munas Alim Ulama DPC PKB Kota Depok menghasilkan poin keputusan penting terkait narasi yang akan dilaksanakan oleh PKB Kota Depok kedepannya.

Adapun poin keputusan tersenbut diantaranya yaitu adalah mendorong segera disahkannya Perda pesantren, mendorong dilibatkan pesantren untuk merumuskan madrasah tsanawiyah negeri dan madrasah aliyah negeri Kota Depok.

Selanjutnya melibatkan para ulama dan pesantren untuk rekrutmen tenaga penyuluh agama non PNS Kota Depok.

Selain itu menurut Faizin yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Jawa Barat ini, keputusan yang paling pentingnya adalah mendukung Gus Ami maju di Pilpres 2024 dengan memberikan mandat kepada Gus AMI untuk maju sebagai Capres di Pemilu 2024.

”Alhamdulillah, Ketua Umum kami, Gus AMI mendapatkan amanah dan kepercayaan, sehingga para kyai dan asatid asatidah memandatkan beliau untuk maju sebagai Capres di 2024,” ujarnya.

“Rekam jejak Gus AMI selama memimpin PKB yang pro terhadap umat dan rakyat ini menjadi salah satu alasan bagi para ulama memandatkan Gus AMI untuk maju di Pilpres 2024,” sambung Faizin.

Dia juga menyampaikan bahwa PKB saat ini telah menunjukan performa terbaiknya sebagai partai politik yang memiliki pengalaman dan sejarah panjang.

“Sejumlah program kerja PKB saat ini memang sangat pro terhadap umat dan rakyat, dengan tagline Peduli Umat Melayani Rakyat, PKB terus memberikan manfaat untuk rakyat,” katanya.

Hal ini ditunjukan oleh hasil lembaga survei menyatakan bahwa PKB merupakan partai yang paling peduli terhadap umat.

Atas fakta-fakta tersebut, jadi alasan kuat para ulama memberikan mandat untuk Gus AMI.

“Tentu, mandat ini akan kami sampaikan ke DPW dan DPP. Semoga dukungan untuk Gus AMI makin menguat, di DPC PKB Kota Depok pun solid dan siap berjuang untuk mengantarkan Gus AMI menjadi pemimpin Indonesia,” ujarnya.

Terakhir Faizin menyampaikan bahwa DPC PKB Kota Depok menargetkan jadi partai pemenang kontestasi pemilihan umum baik di Pileg, Pilkada, maupun Pilpres.

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here