Anggota DPRD Jabar Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya PCNU Kabupaten Cirebon Masa Khidmat 2022-2027

Cirebon, beritatandas.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon Masa Khidmat 2022-2027 resmi dilantik pada Sabtu, 24 September 2022.

Pelantikan PCNU Kabupaten Cirebon yang mengusung tema “Merawat Tradisi Mengembangkan Potensi Menuju Cirebon Mandiri” ini dilaksanakan di Paseban Kramat Sunan Gunung Djati.

Terkait dengan ini, Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat mengucapkan selamat atas pengurus yang baru dilantik.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon masa khidmat, 2022-2027, saya juga sangat apresiasi terhadap tema yang diusung oleh dalam Pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Cirebon yang baru ini,” kata Sidkon dalam rilisnya.

Sidkon menilai pemilihan tempat untuk Pelantikan Pengurus PCNU Kabupaten Cirebon di Paseban Kramat Sunan Gunung Djati sangatlah cocok mengingat misi budaya yang diemban dalam perjuangan dakwah.

Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi mengulas sosok kanjeng Sunan Gunung Djati diri sebagai sebagai umara (pemimpin) juga sebagai ulama.

“Sangat pas dengan apa yang sedang kita perjuangkan yakni implementasi undang-undang pesantren dan Perda Pesantren provinsi Jawa Barat,” paparnya.

Yang mana Perda Pesantren Provinsi Jawa itu mengemban dua misi perjuangan utama yaitu fungsi dakwah dan fungsi pemberdayaan, dalam hal ini pemberdayaan pesantren dan masyarakat sekitarnya.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here