Angka Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Dadan Hidayatullah Usulkan PTM di Jawa Barat Ditunda

0
23

beritatandas.id, BANDUNG – Angka kasus Covid-19 di Indonesia mengalami lonjakan signifikan pada bulan Juni 2021.

Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia pada bulan Juni 2021 ini rata-rata melewati angka 10.000 pasien per-harinya.

Angka tersebut dua kali lipat dari angka kasus Covid-19 pada empat bulan lalu yang hanya mencapai angka 5.000 – 6.000 kasus per-harinya.

Menanggapi lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan ini Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatullah mengusulkan agar rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jawa Barat ditunda.

Dadan mengatakan jika rencana PTM ini dilaksanakan ditengah kasus Covid-19 yang tinggi, justru akan menimbulkan dampak yang fatal.

“Sekolah bisa jadi klaster penularan Covid-19 yang masif tentunya kita semua tidak menginginkan itu, karenanya saya mengusulkan agar rencana PTM di Jabar ditunda sementara waktu,” kata Dadan Hidayatulloh kepada wartawan Rabu, 23 Juni 2021.

Politisi PKB ini juga mengatakan terkait dengan rencana PTM terbatas ini agar pemerintah tidak mengambil resiko yang membahayakan civitas akademik.

“Jangan sampai keselamatan guru, peserta didik dan semua unsur disekolah dipertaruhkan dengan PTM ini,” katanya.

Selain itu, Dadan menyebutkan munculnya virus corona asal India atau varian Delta di Jawa Barat yakni di Karawang dan Depok membuat masyarakat khawatir.

“Terlebih adanya kabar bahwa virus Delta ini menjadi penyebab kenaikan kasus Covid-19 pada anak-anak, tentu ini membuat orang tua siswa khawatir,” katanya.

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here