Asep Suherman: Dari 1000 Rumah Tidak Layak Huni di Cianjur Hanya 450 unit yang Masuk Program Rutilahu

Cianjur, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat Asep Suherman mengungkapkan saat ini ada sekitar 1000 Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Cianjur.

Dari jumlah 100 Rumah Tidak Layak Huni ini menurut Asep hanya ada sekitar 450 rumah yang masuk program Rumah Tidak Layak Huni pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Asep saat menerima kunjungan Wakil Ketua DPR RI Bidang Kokesra Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin di Kabupaten Cianjur pada Senin, 17 Januari 2022 lalu.

“Dari informasi yang kami terima, di Kabupaten Cianjur itu tercatat ada 1000 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Namun yang masuk program Rutilahu itu hanya 450 unit rumah saja,” ujar Asep.

Dalam kunjunganya Gus Muhaimin melasanakan peletakan batu pertama program Bedah Rumah Bersama Gus Muhaimin milik Sukriah warga Cikalong Kulon yang selama ini tinggal di bekas kandang kambing.

Asep mengatakan fenomena kakek Sukriah ini merupakan potret dimana masih banyak warga di Jawa Barat dan khsususnya Cianjur yang selama ini tidak memiliki rumah layak untuk ditempati.

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat ini berharap lewat kunjungan Gus Muhaimin ini dapat mendorong pemerintah daerah baik di level Kabupaten maupun Provinsi untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Saya berharap kunjungan Gus Muahaimin ini dapat membuka mata pemerintah untuk bekerja keras lagi memberikan pelayanan kepada warga yang selama ini tinggal di rumah yang jauh dari kata layak,” paparnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here