Asep Suherman: Jadikan Gedung Creative Center Cirebon Sebagai Etalase Kreativitas Warga

0
21

beritatandas.id, CIREBON – Anggota DPRD Jawa Barat Asep Suherman mendorong adanya stimulasi untuk meningkatkan kreatifitas dalam pemanfaatan Gedung Creative Center di Cirebon.

Dengan adanya stimulasi tersebut, Asep Suherman menyampaikan, tidak menutup kemungkinan kreativitas dapat tumbuh subur baik dari masyarakat Cirebon maupun luar wilayah sekitar Cirebon.

“Gedung Creative Center ini sebagai etalase masing-masing wilayah untuk menjual produknya, tentunya hal ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Asep Suherman.

Hal ini disamapaikan dalam Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Jawa Barat untuk meninjau Gedung Creative Center di Kota Cirebon pada Senin, 22 Februari 2021.

Dia juga menambahkan, kedepannya apabila Gedung Creative Center ini sudah berjalan bisa juga ditampilkan kesenian, khas Cirebon atau Jawa Barat pada umumnya, hal ini sebagai pemikat dalam memajukan kesenian lokal.

“Sehingga ekonomi masyarakat dapat tumbuh dengan sendirinya, dengan mengedepankan kreatifitas dan tentunya dengan pengelolaan yang baik,” tuturnya.

Asep menambahkan kebutuhan kedepannya adalah regulasi dari pemerintah pusat untuk mengakomodir kreatifitas yang akan dikelola dalam gedung ini.

Asep juga mencontohkan, bahwa Cirebon terkenal dengan produk rotan dan batik khasnya, maka diperlukan sentuhan kreatifitas agar rotan dan batik dari Cirebon ini bisa kembali mendunia.

“Etalasenya Jawa Barat bisa kita tampilkan di gedung disini, geliat kerajinan rotan bisa dibangkitkan kembali,” pungkasnya.

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here