Asep Suherman Sebut Fenomena Kakek Sukriah di Cianjur adalah Potret Masyarakat Jawa Barat

Cianjur, beritatandas.id – Melalui Event ‘Lapor Cak Imin Aja’ salah seorang warga Cianjur menerima bedah rumah. Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin kunjungi langsung prosesi bedah rumah dan melakukan peletakan batu pertama.

Pak Sukriah, warga Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur Jawa Barat ini semasa hidupnya terpaksa tinggal di bekas kandang kambing. Sulitnya meraih ekonomi yang cukup, membuatnya tak bisa hidup seperti warga Cikalong pada umumnya. Bahkan Di usianya yang sudah semakin tua, Pak Sukria masih harus bekerja untuk menghidupi dirinya sendiri.

Kabar kondisi Pak Sukriah mulai tersiar dari mulut ke mulut. Kendati demikian, warga Cikalong Kulon hanya bisa membantu sealakadarnya; memberi nasi hingga pakaian layak pakai.

Terkait dengan kunjungan Gus Muhaimin ini Wakil Ketua DPW PKB Jabar, Asep Suherman menyanmpaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gus Muhaimin yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan memberikan bantuan secara langsung kepada Kakek Sukriah yang selama ini terpaksa tinggal di bekas kandang kambing,” kata Asep Suherman Senin, 17 Januari 2022.

Anggota DPRD Jawa Barat ini mengatakan fenomena kakek Sukriah ini merupakan potret dimana masih banyak warga di Jawa Barat dan khsususnya Cianjur yang selama ini tidak memiliki rumah layak untuk ditempati.

“Dari informasi yang kami terima, di Kabupaten Cianjur itu tercatat ada 1000 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Namun yang masuk program Rutilahu itu hanya 450 unit rumah saja,” ujar Asep.

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat ini berharap lewat kunjungan Gus Muhaimin ini dapat mendorong pemerintah daerah baik di level Kabupaten maupun Provinsi untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Saya berharap kunjungan Gus Muahaimin ini dapat membuka mata pemerintah untuk bekerja keras lagi memberikan pelayanan kepada warga yang selama ini tinggal di rumah yang jauh dari kata layak,” paparnya.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here