Bangun Centra Ekonomi di Komplek Makam Syekh Quro

beritatandas.id, KARAWANG – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati gelar Reses I Tahun Sidang 2020-2021 di Desa Pulokalapa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang, Jumat (6/11/2020) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat Desa Pulokalapa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyampaikan peluang pengembangan UMKM di komplek Makam Syekh Quro.

Diketahui keberadaan Makam Syekh Quro merupakan salah satu destinasi wisata religi di Kabupaten Karawang yang banyak dikunjungi warga, karena memiliki nilai sejarah dalam peradaban Islam di tanah Jawa.

Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar X (Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta) tersebut menyatakan, masyarakat di sekitar wilayah tersebut berharap keberadaan Makam Syekh Quro menjadi pusat pertumbuhan ekonomi.

“Selain menjadi salah satu destinasi unggulan wisata religi, juga dapat menjadi pusat ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dia juga berharap, pemerintah setempat memperhatikan keterbatasan modal dan pasar para pelaku UMKM yang ada di lingkungan makam.

“Termasuk yang disampaikan warga adalah soal permodalan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, Makam Syekh Quro juga harus diperhatikan dari segi fisik. Hal ini agar para pengunjung merasa nyaman dan mengetahui sejarah peradaban Islam di tanah Jawa.

“Karawang punya sejarah panjang soal perkembangan dan peradaban Islam. Ini harus kita ceritakan kepada semua orang,” pungkasnya.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here