Banjir di Karangligar Teluk Jambe Barat dan Timur, Jadi Perhatian Serius Partai Gerindra

0
47

beritatandas.id, KARAWANG – Keseriusan Partai Gerindra dalam menyuarakan penderitaan masyarakat Kabupaten Karawang semakin ditunjukan oleh para kadernya, terutama  drg,.Hj.Putih Sari Wakil ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Anggota DPR RI  bersama Prasetio dan Novita Wijayanti beserta seluruh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Karawang yang mewakili Ketua Umum DPP Partai  Gerindra, Prabowo Subianto mengunjungi 2 Desa yang mengalami bencana banjir terparah di Kabupaten Karawang, yakni Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat dan Desa Sukamakmur, Kecamatan Teluk Jambe Timur Karawang, Sabtu sore tadi (27/2/2021).

 

Di dalam kunjungannya tersebut, drg,.Hj.Putih Sari tidak tanggung – tanggung, 12 unit Mobil Kontainer dan 6 unit diantaranya diturunkan di dua lokasi banjir tersebut.

 

Karena menurut “Atha” Suami dari Hj.Eneng Kepala Desa Karangligar, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang, desanya sudah mengalami banjir sejak 12 tahun yang lalu, dan kali ini merupakan bencana banjir terparah yang dialami desanya tersebut, karena telah mencapai ketinggian 4 meter dari permukaan tanah, bahkan hingga saat ini belum ada solusi kongkret dari pemerintah.

 

Disampaikan oleh Wakil Ketua Umum yang juga Anggota DPR RI Dapil Jabar VII Karawang, Bekasi, Purwakarta, drg.Hj.Putih Sari, walaupun Ia telah beberapa kali mengunjungi lokasi tersebut, rasanya hanya memberikan solusi sesaat dengan membawakan paket sembako, pakaian layak pakai, pampers, obat – obatan, kasur tempat tidur dan barang – barang lainnya yang bersifat konsumtif.

“Dalam kunjungan saat ini, kami sengaja membawa Ibu Novianti Wijayanti Anggota Komisi V DPR RI (Yang menyuarakan permasalahan insfrastruktur dan bemitra dengan Kementrian PUPR) dan para petinggi Partai Gerindra di DPR RI, agar bencana banjir saat ini bukan hanya mendapatkan bantuan sementara, tapi benar – benar mendapatkan solusi kongkret yang akan disuarakan kepada Pemerintah pusat melalui kader – kader terbaik Partai Gerindra di DPR RI,”ungkapnya.

Di sampaikan juga oleh Novianti selaku Anggota Komisi V yang menangani permasalahan kontruksi dan infrastruktur, bahwa permasalahan ini sudah Ia catat dan pasti Ia akan suarakan di parlemen nanti.

Setelah mendapatkan banyak bantuan dari Partai Gerindra, seperti ribuan paket sembako, tikar, selimut, obat – obatan, hingga makanan siap saji, masyarakat setempat banyak yang mengucapkan rasa terima kasihnya untuk Partai Gerindra, khususnya Partai Gerindra Kabupaten Karawang.

Bahkan diantaranya ada yang nyeleneh, “Mantap Partai Gerindra, segini teh kalah dalam Pilkada apalagi kalau Partai Gerindra menang,”ucap salah seorang warga Karangligar.

 

Reporter : Opik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here