Banyak Sampah, Angggota DPRD Jawa Barat Minta Situ Gede Kota Tasikmalaya Dilakukan Penataan

0
19

beritatandas.id, TASIKMALAYA – Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat H. Nasir meminta agar Situ Gede di Kota Tasikmalaya agar dilakukan penataan dengan baik.

“Situ Gede ini memiliki potensi air baku yang luar biasa dan tentunya potensi wisata yang luar biasa juga,” kata Nasir saat melakukan peninjauan ke Situ Gede Kota Tasikmalaya, Selasa, 23 Februari 2021.

Namun sangat disayangkan, kata Nasir, situ yang berdiri sejak jaman kolonial Belanda ini saat ini terdapat banyak sekali sampah sehingga mengakibatkan pendangkalan.

“Saat ini kondisi destinasi wisata unggulan Kotas Tasikmalaya ini kurang ditata dengan baik selama ini,” kata Nasir.

Nasir meyakini Situ Gede yang merupakan aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini akan bermanfaat untuk warga jika dilakukan penataan dengan baik.

“Nantinya masyarakat Tasikmalaya akan memiliki kebanggaan terhadap Situ Gede menjadi destinasi wisata berskala nasional,” katanya.

Politisi PKB ini juga meminta agar semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat untuk lebih memperhatikan Situ Gede ini.

“Sejak dulu keindahan yang disajikannya menarik banyak orang untuk berkunjung, oleh karena ini Situ Gede Kota Tasikmalaya ini perlu perhatian khusus dari pemerintah maupun dari masyarakatnya itu sendiri,” pungkasnya.

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here