Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang polres cianjur Ikuti ( Forum Komunikasi Publik )

Mengawal kegiatan pemerintah merupakan salah satu diantara tugas kepolisian dalam menegakkan aturan dan mensosialisasikan kepada masyarakat,agar apa yang sudah menjadi program pemerintah dapat langsung ke unsur2 pemerintah paling bawah yaitu RT dan RW hingga sampai ke masyarakat.

Salah satu kegiatan tersebut adalah Forum Konsultasi Publik ( FKP ) dari Dinas BPS yang mana kegiatan tersebut merupakan pendataan awal Regsosek ( Registrasi Sosial Ekonomi ) untuk menjadikan satu data program perlindungan sosial dan Pemberdayaan Masyarakat yang diadakan di wilayah Desa Mangunkerta Kecamatan Cugenang Cianjur Selasa ( 16/05/2023 )

Hadir dalam kegiatan tersebut Aipda Asep Nurdin selaku Bhabinkamtibmas Mangunkerta bersama 3 pilarnya mengikuti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tujuan dalam forum komunikasi publik dari BPS tersebut. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari BPS dengan mengadakan rembuk RT RW untuk kevalidan data telah dilakukan bps tahun 2022, harapan agar tercipta kesepakatan dan kesamaan data yang ada.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani mengatakan dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas harus mendukung program pemerintah yang sudah di programkan.

Sebagai 3 pilar , bhabinkamtibmas tentunya sangat mendukung kegiatan forum komunikasi publik ini, karena dengan adanya kesepakatan dan kerjasama yg baik dari semua elemen masyarakat,dapat menciptakan situasi yang aman dan tertib lingkungan dari segi administrasi masyarakat dalam kehidupan sosial bermasyarakat,” ungkap Bhabinkamtibmas