Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Ajak Warganya Aktif Jaga Kamtibmas

Indramayu – Bhabinkamtibmas Desa Rancahan Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Bripka M. Sofyan, dalam memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga di Desa Rancahan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Kamis (04/05/2023) siang.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Joni mengatakan, hal yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar Polri dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Rancahan Bripka M. Sofyan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga salah satunya agar masyarakat berperan aktif dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggalnya.

“Menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya, dan masyarakat untuk tetap menghormati hukum dan tidak melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum,” ucap Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Lanjut disamapikan AKP Joni, selain menyampaikan himbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga meminta kepada masyarakat agar melaporkan perkembangan situasi di Desa.

“Minimal kita paham, jika terjadi apa-apa. Jadi seperti apa kegiatannya, kapan, di mana, itu harus jelas,” bebernya.