Bhabinkamtibmas Polsek Sukra bersama Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Desa Sumuradem

Indramayu – Dalam rangka harkamtibmas jalin sinergi dengan semua lapisan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sukra jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli sambang warga di Desa Sumuradem, Kec. Sukra, Kab. Indramayu, Senin (22/05/2023)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, Ipda Rudi Hartono mengatakan, sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas salahsatunya mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya.

“Apabila setiap ada kejadian dan informasi sekecil apapun segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek Sukra,” terang Kapolsek.

Lanjut disampaikan Kapolsek, kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar yang harus dilaksanakan oleh masing – masing anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah sehingga nantinya Polres Indramayu beserta jajaran akan dapat dengan cepat membuat langkah – langkah solusi maupun tindakan Kepolisian yang terukur.

Selain itu kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan, di samping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas. Jelas Kapolsek