Buka Ruang Publik Sehat, PKB Subang Gelar Pengajian Rutin Secara Langsung dan Daring

Subang, beritatandas.id – Mengawali kegiatan minggu pertama tahun baru 2022 DPC PKB Subang menggelar kegiatan Pengajian Rutin Kitab Kuning Al-Hikam pada Rabu (5/1/2021).

Pengajian yang digelar secara daring dan luring ini diawali oleh pembacaan tawasul dan istighosah yang dipimpin oleh sejumlah kiai sepuh.

Dilanjutkan dengan pengajian kitab Al Hikam yang diisi langsung oleh Ketua Dewan Syuro DPC PKB Subang, KH Sulaeman.

Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin mengatakan pengajian rutin merupakan agenda untuk mendorong setiap kader PKB khususnya di Kabupaten Subang untuk terus menjadi pembelajar.

“Karena menuntut ilmu itu adalah kewajiban kita dari lahir sampai liang lahat, juga pengajian ini dimaksudkan untuk memperkuat silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini,” kata Zaenal Mutaqin.

Selanjutnya ia menerangkan, pengajian rutin ini merupakan upaya dalam membuat ruang publik yang sehat.

“Jadi setelah pengajian dilaksanakan ada ruang dialog terkait materi pengajian maupun diluar pengajian untuk kemudian didiskusikan, jadi semua menjadi subjek yang aktif,” paparnya.

Ia juga menyampaikan pihaknya membuka ruang bagi siapapun termasuk masyarakat umum yang ingin mengikuti pengajain rutin yang digelar setiap minggu kedua hari selasa setiap bulannya.

“Terbuka untuk umum, jadi siapapun yang ingin mengikuti pengajian ini bisa datang langsung ke kantor DPC, atau mengkitu siaran langsung di media sosial kita,” ujarnya.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here