Bupati Orang Subang Pertama yang Bakal Divaksin Covid-19

beritatandas.id, SUBANG – Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Subang telah menerima vaksin yang dikirim oleh Provinsi, diterangkan Juru Bicara Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Subang dr. Maxi, Bupati akan jadi orang pertama yang divaksin.

Vaksin untuk tahap pertama tersebut sejumlah 7.800 vial yang rencananya akan disuntikan kepada 4130 tenaga kesehatan (nakes), serta TNI dan Polri yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19.

Ketika diwawancara pada Selasa (26/1/2021) di Gudang Farmasi, Jalan Brigjen Katamso Kabupaten Subang, Juru Bicara Satgas Penaganan Covid-19 mewakili pihak Satgas menerangkan rerencana launching untuk 10 orang penerima vaksin pertama.

“Kita vaksi Jumat yah kita sudah siapkan tim khusus untuk penyuntik vaksin, serta 10 orang pertama yang merupakan tokoh publik juga sudah siap,” katanya.

“Yang pertama tentu Bupati, ada dari Danlanud, Dandim, Kapolres, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua Apindo agar nanti semua perusahaan ikut divaksin, kemudian Ketua MUI, Ketua IDI yang mewakili para nakes, Kepala BPJS, dan juga Pimpinan Legislatif,” papar dr. Maxi.

Untuk tempat vaksinasi sendiri akan dilaksanakan di RSUD Ciereng Subang, dan di masing-masing Puskesmas yang telah terdata.

Mengenai alur distribusi, dr. Maxi mejelaskan bahwa vaksin akan diinapkan selama tiga hari di RSUD dan dijaga ketat TNI dan Polri.

“Setelah diinapkan kita distribusikan langsung kesetiap Puskesmas dan itu dikawal teman-teman TNI dan Polri,” imbuhnya lagi.

Ia mengatakan bahwa vaksin merupakan barang yang penting.

“Vaksinasi itu merupakan program nasional yang harus sukses, maka dari itu vaksin merupakan barang yang sangat penting, itulah perlunya penjagaan atau pengawalan yang ketat,” tutup dr. Maxi.

Reporter : Irvan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here