Bupati Ruhimat Iri dengan Ruangan Kades Rancabango

beritatandas.id, SUBANG – Bupati Subang, Jawa Barat, H Ruhimat mengaku takjub dengan kondisi bangunan kantor kepala Desa Rancabango. Terlebih saat memasuki ruangan Kades dan PKK.

“Punya tukang lukis yah. Wah kantor bupati saja gak kayak gini,” ucap Ruhimat sambil tertawa di ruangan kades, Kamis (30/1/2020).

Terlebih, saat H Ruhimat melihat kamar mandi yang tertutup kayu tempat berkaca. Karena kalau tampak dari ruangan, itu tidak terlihat kamar mandi, ternyata saat digeser di dalamnya ada kamar mandi.

“Desa lain harus niru ini,” ucapnya lagi.

Setelah melihat ruang kades, bupati masuk ke ruang sebelahnya, yaitu ruangan PKK. Di situ, dia juga mengaku takjub. Lukisan-lukisan atau interior ruangan sangat indah. Ditambah ada rak kayu yang dibuat secara unik.

“Kreatif yah, bagus,” ujarnya sambil tersenyum lagi.

Kepala Desa Rancabango H Rasam Suherman mengatakan, sejak menjadi kepala desa dia gencar melakukan pembangunan terutama mebuat kantornya lebih nyaman dan terlihat indah.

“Kami ingin membuat masyarakat nyaman saat berkunjung ke desa,” ujarnya.

Selain dipenuhi lukisan yang khas, dalam ruangan kades juga terdapat lukisan burung bango yang menembus ruang angkasa. Lukisan itu bermakna bahwa Desa Rancabango akan terus berkembang sampai bisa menjadi desa terbaik minimal di Kabupaten Subang.

Bupati Ruhimat berkunjung ke desa Rancabango untuk melihat perkembangan BUMDes. Pasalnya BUMDes Rancabango menjadi BUMDes tempat studi banding kades dan BPD se Kabupaten Aceh Barat Daya pada akhir tahun 2019 lalu.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here