CSR Pupuk Kujang Bantu Transformasi RSUD Karawang

Karawang, beritatandas.id – Pemerintah Kabupaten Karawang mengapresiasi Pupuk Kujang yang telah menyalurkan CSR berupa fasilitas dan alat laboratorium ke RSUD Karawang. Berkat bantuan itu, pelayanan di RSUD Karawang bertransformasi dan mengusung konsep baru.

Saat ini, satu sudut di RSUD Karawang mengusung konsep Boutique Hospital yang dilengkapi poli eksklusif, ruang VVIP dengan desain menarik, unik dan bersih. CSR Pupuk Kujang membuat RSUD bisa menyediakan layanan cek lab drive thru atau layanan tanpa turun.

“Dengan layanan itu, pasien bisa cek lab tanpa harus turun dari kendaraan. Lebih praktis dan cepat,” ujar Andi Komara, VP Komunikasi Perusahaan Pupuk Kujang, Senin (3/10/2022).

Andi menuturkan, Pupuk Kujang telah menyalurkan CSR berupa pembangunan laboratorium dan perangkat lab medis yang disebut biosafety cabinet.

“Selain bangunan, kami juga menyalurkan alat yang bisa menunjang proses pemeriksaan sampel di lab kesehatan. Sehingga sampel dari pasien menjadi lebih aman bagi tenaga medis dan lingkungan RSUD Karwang,” kata Andi.

Adapun pembangunan laboratorium Biosafety Level tersebut dikerjakan sesuai standar ketentuan WHO. Dalam pembangunannya, diterapkan standar tinggi dalam rancang bangun laboratorium tersebut.

Seluruh proses dilakukan secara khusus dan ketat. Sebab, laboratorium itu digunakan untuk tracing dan testing virus atau penyakit yang berpotensi membahayakan petugas dan lingkungan.

“Bantuan ini merupakan wujud nyata, komitmen perusahaan untuk berkontribusi di bidang kesehatan. Ini merupakan bentuk sinergi antara Pupuk Kujang dengan Pemerintah Daerah Karawang di bidang kesehatan,” tutur Andi.

Seperti diketahui, RSUD Karawang sedang memperkuat infrastruktur kesehatan untuk melayani masyarakat. Untuk medukung hal itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menggandeng berbagai elemen perusahaan swasta, BUMN dan BUMD di Karawang untuk ikut berkontribusi.

“Seperti diketahui Karawang ini adalah daerah industi. Potensi ini kita manfaatkan dan membentuk gotong royong untuk sama-sama meningkatkan fasilitas kesehatan untuk masyarakat. Karena itu, kami sangat mengapresiasi bantuan dari perusahaan-perusahaan di Karawang yang selalu bersinerdi dengan baik,” kata Cellica.

Ia pun mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pupuk Kujang yang telah membantu RSUD Karawang bertransformasi.

“Kami ucapkan terima kasih. Infrastruktur baru ini murni dibiayai CSR. Alhasil. kita bisa lihat RSUD Karawang menjadi lebih rapi, lebih nyaman. Kita memang sedang berbenah karena RSUD Karawang menjadi rumah sakit rujukan di Jawa Barat,” ujar Cellica.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here