Dadan Hidayatulloh Dorong Optimalisasi Perda dan Pergub Pesantren di Jawa Barat

Bandung, beritatandas.id  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Dadan Hidayatulloh meminta agar Peraturan Daerah dan Peraturan Gubernur tentang pondok pesantren di Jawa Barat bisa lebih optimal.

“Perda dan Pergub yang memfasilitasi pondok pesantren di jabar harus benar-benar terimplementasi dengan baik,” kata Dadan.

Sementara ini Dadan melihat, implementasi dari regulasi yang telah terbit tersebut belum dirasa memuaskan.

“Seperti diketahui bersama bahwa Perda fasilitasi pondok pesantren jawa barat dan Pergub tentang fasilitasi pesantren jawa barat telah terbit, namun dalam implementasinya belum cukup menggembirakan bagi pondok pesantren di jawa barat,” kata anggota dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Untuk itu, pihaknya yang sejak pertama turut mengajukan dan mengawal regulasi tersebut, kedepannya akan terus memantau agar regulasi tersebut benar-benar implementatif dengan skema-skema program fasilitasi dari pemprov jabar dan program pemberdayaannya.

Lanjutnya, aturan itu sangat dinantikan untuk kemajuan pondok pesantren di Jawa Barat. Sehingga percepatan dalam pengimplementasian program yang merunut dari regulasi itu bisa optimal.***

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here