Dalam Peringatan HSN 2022, Asep Syamsudin Sampaikan Ponpes Kedepannya Harus Bisa Menjawab Tantangan Zaman

Bandung, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa barat Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) menyampaikan harapan yang sangat kuat terkait pondok pesantren di jawa barat pada umumnya ini harus bisa menjawab tantangan kedepan.

Hal itu beliau sampaikan saat menghadiri kegiatan Halaqah 100 kyai dan Bu nyai pesantren se-Jawa Barat dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan oleh Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PWNU Jawa Barat, yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Ittifaq Rancabali, Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah Kita dapat melihat adanya sinergitas kolaborasi atau ta’awun (kerjasama) antara berbagai pihak untuk bagaimana kedepannya pondok pesantren itu dapat menjawab berbagai tantangan,” ungkapnya.

Asep mengatakan bahwa Pondok Pesantren Al-Itifaq merupakan salah satu pesantren percontohan dengan basisnya adalah pertanian karena mampu memaksimalkan potensi alam dari mulai produk hingga market, sehingga dikatakan sebagai pondok pesantren yang mandiri.

“Pondok pesantren dengan basis agrobisnis yang dikembangkan di ponpes al-ittifaq rancabali kabupaten bandung ini bisa menjadi pilot project sehingga bisa menginspirasi pesantren lain untuk dapat menjadi pondok pesantren yang mandiri,” ujarnya.

Asep juga menambahkan bahwa ia berharap pertemuan-pertemuan ini harus agak intens diadakan supaya terjalin silaturahmi, dan dari silaturahmi itu pasti akan melahirkan kerjasama yang baik.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here