Dalam Rangka Operasi Zebra Lodaya 2023, Unit Lantas Polsek Sukaraja melaksanakan penindakan terhadap kendaraan angkutan barang Over Dimensi & Over Loading

KOTA SUKABUMI, Unit Lantas Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota melaksanakan penindakan terhadap kendaraan angkutan barang Over Dimensi & Over Loading dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2023. Kamis(7/9/23)

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para pengemudi angkutan barang terhadap aturan lalu lintas terkait dimensi dan muatan kendaraan.

Selama operasi, anggota lantas Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap kendaraan- kendaraan angkutan barang yang diduga melanggar aturan dimensi dan beban maksimal kendaraan yang diperbolehkan. Jika ditemukan kendaraan yang melebihi batas dimensi atau muatan yang ditetapkan, tindakan penindakan sesuai dengan peraturan lalu lintas akan diambil.

Penindakan terhadap pelanggaran Over Dimensi & Over Loading penting dilakukan untuk mencegah potensi kerusakan jalan, kecelakaan, dan gangguan lalu lintas lainnya yang dapat menyebabkan risiko bagi keselamatan pengguna jalan lainnya.

Operasi Zebra Lodaya 2023 merupakan salah satu upaya dari Sat Lantas Polres Sukabumi Kota dalam menciptakan disiplin berlalu lintas dan mengurangi pelanggaran aturan lalu lintas, sehingga lalu lintas di wilayah tersebut dapat berjalan dengan lebih aman dan lancar.

Exit mobile version