Dalam Reses, Rahmat Hidayat Djati Nyatakan Dukungan Pembentukan Kota Cikampek

beritatandas.id, Karawang – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKB Rahmat Hidayat Djati atau yang kerab disapa Kang RHD kembali tegaskan dukungan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Cikampek.

Pernyataan itu disampaikan saat menggelar Reses Sidang I di Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, pada Senin (6/12/2021).

Giat reses dihadiri tokoh masyarakat, pengurus PKB, NU, dan pemerintah setempat, turut hadir juga Ketua Komite Panitia Pembentukan Daerah Otonomi Baru (PP DOB) Kota Cikampek, Jajat Munajat.

Selain menampung aspirasi Kang RHD juga menyampaikan dukungan terhadap pemekaran Kota Cikampek dari Kabupaten Karawang.

“PKB mendukung penuh terhadap perjuangan pemekaran daerah di Jawa Barat khususnya Kota Cikampek. Karena jumlah penduduk sudah tidak seimbang yang akan berdampak pada pelayanan publik dan serapan anggaran,” ujar Kang RHD dalam sesi reses.

Menurutnya, pemekaran daerah merupakan implementasi politik kesejahteraan dengan tujuan percepatan pemerataan kesejahteraan rakyat.

Menanggapi statemen politisi PKB tersebut, Jajat Munajat dalam sesi dialog menyampaikan bahwa selama ini hanya dorongan PKB yang paling besar untuk pembentukan Kota Cikampek.

“Dukungan pemekaran Kabupaten Karawang ini sangat besar dan signifikan khususnya dari Ketua DPW PKB Jawa Barat pak Syaiful Huda dan kang RHD selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang,” ujar Jajat

Diketahui, usulan pembentukan Kota Cikampek sudah disampaikan kepada Bupati dan DPRD karawang untuk ditindaklanjuti.

“Fraksi PKB telah berjuang di lembaga legislatif seperti dalam pembahasan RPJMD Kabupaten Karawang 2021-2026 dan pada Rapat rapat Badan Anggaran,” ujar Kang RHD.

Kang RHD paham betul mengenai kondisi Cikampek dan Kabupaten Karawang saat ini yang perlu keseimbangan pengelolaan kebijakan.

“Kami sudah membahas dari mulai profil potensi wilayah calon daerah Kota Cikampek sampai penyediaan anggaran untuk proses pembentukan daerah baru. Dan kami akan terus berjuang sesuai dengan arah perjuangan partai,” pungkasnya.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here