Detik-Detik Polisi Klari Polres Karawang Gotong Keranda Jenazah Ibu Ana

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Wujud nyata kepedulian dan kedekatan seorang Bhabinkamtibmas terhadap salah satu warga binaannya yang tertimpa kedukaan.

H. Karna Polisi berpangkat Aiptu ini, yang juga selaku Bhabinkamtibmas Desa Anggadita pada Rabu 17 Mei 2023 sekira pukul 09.00 wib melakukan gotong keranda jenazah Almarhumah ibu Ana Mardiana ( 67 ) tahun Warga Dusun Sukaresmi Desa Anggadita Kecamatan Klari Karawang

Aiptu H. Karna melakukan gotong keranda almarhumah ibu Ana dari kediaman atau rumah duka menuju masjid untuk di sholatkan.

Aiptu H. Karna Bhabinkamtibmas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar menyampaikan, Kami sebagai abdi masyarakat ikut memikul keranda dan juga mengatur arus lalu lintas saat jenazah menuju ke pemakaman.

Aiptu H. Karna, “Takziah yang dilakukan anggota kami, adalah cara Kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat”.

“Juga sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap keluarga yang ditinggalkan”, pungkas H. Karna

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya

Karena hal itu sejalan dengan Quick Wins Presisi dalam upaya Polri yang bertransformasi menuju Polri yang semakin Presisi.

Pasalnya, sebagai seorang Bhabinkamtibmas sekaligus anggota kepolisian, diharuskan mempunyai rasa kepedulian dan kedekatan terhadap masyarakat.

“Semoga amal ibadah Almarhumah diterima disisi Allah SWT, diampuni segala dosanya, Aamiin”,

“Serta keluarga yang ditinggalkan, diberikan kekuatan dan ketabahan”, sambungnya.

Ketika bertakziah ke rumah duka, dirinya juga berbaur dengan warga setempat yang juga melaksanakan takziah.

Anggota kami mengikuti sholat jenazah dan prosesi pemakaman serta berdoa bersama warga yang ditujukan kepada Almarhumah.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono