Diterjang Puting Beliung, Rumah, Masjid dan Pondok Pesantren di Subang Hancur

Subang, beritatandas.id – Akibat sapuan angin puting beliung disaat hujan deras disertai petir yang menggelegar, mengakibatkan delapan rumah satu Mesjid dan dua Pondok Pesantren di Kampung Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe hancur berantakan.

Kepala Desa Cirangkong Asep Sutia saat dimintai Keterangan beritatandas.id Kamis 6 Januari 2022 membenarkan kejadian tersebut tepatnya jam 16.15 WIB
terjadi tiupan angin puting beliung yang disertai hujat deras dan petir mengakibatkan kerusakan rumah, pohon tumbang mengenai Rumah di Kampung Cirangkong RT 016 RW 05.

Menurut Asep Sutia, sejumlah rumah, masjid dan dua Pondok Pesantren yang hancur dan ruksak itu
1. Rumah Anoh RT 15/05
2. Rumah Pardi Rt 16/05
3. Rumah Deni RT 13/04
4. Rumah Engkus RT 13/04
6. Rumah Nekim RT 16/05
7. Rumah Item RT 17/05
8. Rumah Kenib RT 13/04
8. Mesjid An – Nur RT 17/05
9. Pesantren Bani Salam RT 16/05
10. Pesantren An – Nibras RT 16/05

Dari delapan rumah yang diterjang angin puting beliung yang hancur adalah rumah milik janda tua Mak Anoh yang tinggal sendirian.

Untuk sementara Mak Anoh sendiri dibawa oleh keluarganya, sedangkan bagian atas rumah Mak Anoh hancur.

Berkat cepatnya laporan dari Pemerintahan Desa ke pihak BPBD, Tim dari BPBD pun langsung datang ke lokasi kejadian bencana dan secara langsung memberikan bantuan kepada pihak korban dan diterima langsung oleh kepala Desa Cirangkong selanjutnya akan dibagikan ke pihak korban bencana.

Kepala BPBD Udin Jazudin, mengaku setelah menerima laporan melalui Telpon dari Kades Cirangkong, langsung menugaskan tim dari BPBD menuju lokasi dan membawa bantuan untuk kebutuhan sembako terlebih dahulu.

“Terkait bantuan selanjutnya untuk perbaikan Rumah, Mesjid dan Pondok Pesantren terlebih dahulu akan dibahas bersama Tim Anggaran,” pungkas Udin.

Reporter : Ade Bom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here