DPD KNPI Karawang Gelar DIKLATPIM Dan Bela Negara Diikuti 36 Siswa SMA SE

Karawang, beritatandas.id – Memperingati Hari sumpah Pemuda yang ke 94 Tahun. DPD KNPI menggelar Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan dan Bela Negara pada tanggal 4-5 November 2022 di Gedung BKPSDM Karawang . Sebanyak 36 orang perwakilan dari SMA/SMK se Kabupaten Karawang mengikuti kegiatan diklatpim dan bela negara DPD KNPI Karawang. Turut hadir dalam pembukaan diklatpim dan bela Negara DPD KNPI Karawang Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang drs.Acep Jamhuri, Kepala kesbangpol H. Sujana, Kabid Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang beserta para pengurus DPD KNPI Kabupaten Karawang.

Ketua Panitia Karawang Youth Season II, Nelson Sitepu, S.T, mengatakan bahwa kegiatan diklatpim dan bela negara DPD KNPI Karawang ini merupakan kegiatan yang pertama dibuat oleh pengurus DPD KNPI Karawang periode 2021-2024.” Ijin lapor bahwa kegiatan diklatpim ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan oleh DPD KNPI Karawang, ” katanya kepada radar Karawang, Jum’at (4/11).

Nelson pun menambahkan bahwa dalam kegiatan diklatpim dan bela negara DPD KNPI ini ada sekitar 100 orang siswa dan siswi yang mendaftar. Namun karena kapasitas ruangan yang hanya cukup untuk 30 an orang terpaksa harus melalui proses seleksi. ” Kurang lebih ada 100 orang yg daftar cuma emang ini karena kapasitas ruangan jadi yang dapat mengikuti hanya 36 orang, ” tambahnya.

Diapun menuturkan bahwa dalam kegiatan diklatpim dan bela negara ini, nantinya para peserta akan mendapatkan materi-materi yang berkaitan dengan kepemimpinan. ” Kita sudah rumuskan untuk materinya mereka akan belajar materi kepemiluan, keperempuanan, wawasan kebangsaan, pendidikan antikorupsi dan juga tentang kewirausahaan, ” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Karawang, Yakub Fauzi mengatakan bahwa kegiatan diklatpim dan bela negara DPD KNPI ini bertujuan untuk mencetak calon pemimpin masa depan bangsa kedepan. ” Kita berharap dengan adanya diklatpim dan bela negara DPD KNPI ini bisa melahirkan pemimpin-pemimpin baru dimasa depan, ” ungkapnya.

Yakub pun mengusulkan kedepan Pemerintah Kabupaten Karawang bisa mendorong program ajudan milenial untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak muda mengikuti keseharian pemimpin nya. ” Di provinsi sudah ada program ajudan milenial, Mudah-mudahan di Karawang program ajudan milenial pun segera bisa dilakukan untuk menempa para calon pemimpin bangsa kedepan, ” usulnya.

Disisi lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang pun merespon akan mewacanakan adanya ajudan milenial bagi pelajar dan mahasiswa yang memenuhi syarat. ” Hadir sini menyaksikan para calon pemimpin masa depan saya pun juga memiliki ide untuk membuat program ajudan milenial. Bukan untuk saya saja. Melainkan untuk Bupati dan wakil bupati jika berkenan beliau-beliaupun tertarik dengan ide ini, ” tandasnya.

( Lx )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here