DPD KNPI Karawang Gelar Lomba Lukis Sambut Sumpah Pemuda 2021, Yang Bertema “Membaca Karawang Lebih Dalam”

beritatandas.id, Karawang – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Karawang menggelar Lomba Lukis yang berthemakan “Membaca Karawang Lebih Dalam”

Lomba kali ini, digelar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada setiap tanggal 28 Oktober.

Rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda Kali ini sudah dimulai dari awal bulan oktober, salah satunya adalah Pelaksanaan Lomba Lukis yang digelar di Gedung DPD KNPI jalan Malabar Karang Indah Karawang.”Sabtu,(23/10/21).

“Hari ini DPD KNPI menggelar kegiatan lomba lukis bertemakan Membaca Karawang Lebih Dalam, kegiatan ini dilaksanakan untuk mewadahi sahabat sahabat seniman lukis di kabupaten Karawang” ujar Guntar Mahardika.

Ia mengatakan, antusias dan respon positif dari sahabat seniman dan mengapresiasikan adanya lomba lukis yang digelar, meskipun jumlahnya di batasi namun tak menyurutkan animo para seniman Karawang dan Luar kabupaten Karawang untuk mengikuti perlombaan kali ini.

Adapun Kriteria penilaian Team Juri dalam lomba lukis ini salah satunya adalah Harmonisasi dan Komposisi warna.
Menurut salah seorang Team Juri penilai, Haris Jack mengatakan
dalam perlombaan lukis ini mengatakan, penilaian yang dilakukan berdasarkan Sub original thema.

“Membaca Karawang Lebih Dalam, merupakan sebuah Thema yang cukup dalam, dari situlah kami bisa menilai ekspresi para peserta dalam penuangannya di atas kanvas, selain itu komposisi dan harmonisasi warna serta sub original tema menjadi penilaian kami” ungkap Haris Jack.

Reporter : Lex

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here