DPRD Jabar Minta Pemerintah Atur Regulasi Pengadaan dan Distribusi Minyak Goreng

Bandung, beritatandas.id – Melambungnya harga minyak goreng dan kelangkaan yang terjadi hampir di seluruh Indonesia, turut disoroti anggota DPRD Jabar dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, Asep Suherman.

Asep Suherman meminta pemerintah serius dalam menyikapi persoalan tersebut dengan mengatur regulasi pengadaan dan distribusi minyak goreng di pasaran.

Ia mengatakan, kelangkaan minyak goreng sangat dirasakan dampaknya lantaran merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

“Pemerintah harus sigap agar CPO, bahan baku minyak dibuat untuk minyak goreng dan didistribusikan kepada masyarakat agar kepentingan domestik terpenuhi,” ujar Asep, Jumat (11/3/2022).

Asep menduga kelangkaan minyak goreng terjadi karena dampak pengembangan program biodiesel, di mana Crude Palm Oil (CPO) menjadi bahan bakunya.

Kendati demikian, anggota komisi II tersebut meminta jangan sampai terjadi perubahan pengelolaan CPO untuk minyak goreng.

“Karena saat ini sedang gencar energi terbarukan untuk biodiesel dan seterusnya tapi harus dijamin pemerintah untuk ketersediaan minyak goreng,” pungkasnya.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here