Dukung Desa Wisata, Asep Syamsudin Minta Pemprov Jabar Turun Tangan

Asep Syamsudin
Anggota DPRD Jawa Barat Asep Syamsudin (kanan)

beritatandas.id, BANDUNG – Dalam mendukung geliat potensi wisata berbasis desa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat meninjau langsung potensi desa-desa wisata yang berada di wilayahnya.

Salah satunya kunjungan yang dilaksanakan Anggota DPRD Jawa Barat Asep Syamsudin bersama Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) DPRD Provinsi Jawa Barat dalam meninjau langsung Desa Wisata Lebakmuncang, Kabupaten Bandung, Rabu (17/3/2021).

Legislator dari Partai PKB menjelasakan saat ini Desa wisata Lebakmuncang perlu dilakukan pembenahan kembali setelah adanya peralihan Kepala Desa.

“Pada masa peralihan pergantian Kepala Desa, Desa Wisata Lebakmuncang mengalami stagnan sehingga perlu memulai program kembalu lagi dari nol, dan perlu adanya pembenahan kembali,” kata Asep Syamsudin dalam keterangan resminya.

Untuk informasi, Desa Lebakmuncang merupakan, salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang mengusung tema agroedukasi dan orientasi budaya.

Dalam kunjungannya itu Asep Syamsudin menyebut, Desa Lebakmuncang memiliki potensi untuk bangkit kembali dan berkembang meskipun sebelumnya harus bernasib sama dengan yang lain karena terdampak pandemi Covid-19.

Asep Syamsudin juga menyampaikan beberapa harapan dari Desa Wisata Lebakmuncang yang disampaikan dalam kunjungan tersebut.

“Walaupun sudah berjalan, tapi tidak seperti yang sudah berjalan terlebih dahulu, karena ada stagnan. Harapan mereka, ada ikut campur tangan Provinsi untuk mengembalikan kejayaan desa wisata ini,” pungkasnya.

Redaksi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here