Ema-ema di Kabupaten Sukabumi Deklarasi Dukungan ke Prabowo-Muhaimin untuk Maju di Pilpres 2024

Sukabumi, beritatandas.id – Dukungan dari sejumlah kalangan masyarakat di Jawa Barat untuk Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar maju sebagai pasangan Capres dan Cawapres terus menguat. Terbaru, di Kabupaten Sukabumi relawan Barisan Prabowo Gus Muhaimin mengelar deklarasi.

Relawan yang terdiri dari komunitas angkot, komunitas satu aspal, dan komunitas perempuan hebat untuk Prabowo – Gus Muhaimin maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menggelar deklarasinya di Gelanggang Cisaat, Kabupaten Sukabumi Kamis, 16 Juni 2022.

“Kami Barisan Prabowo-Gus Muhaimin memohon kesediaannya yang terhormat Bapak Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” kata Ahmad Zaelani selaku Koordinator Barisan Prabowo Gus Muhaimin Kota Sukabumi saat membacakan naskah deklarasi yang diikuti ratusan relawan.

Barisan Prabowo Gus Muhaimin Kabupaten Sukabumi juga siap bekerja keras memaksimalkan seluruh kemampuan untuk suksesi jagoan mereka ini.

“Kami Barisan Prabowo-Gus Muhaimin siap bekerja keras dan menjadi motor penggerak Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar untuk menjadi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029,” ujarnya.

Koordinator Nasional Barisan Prabowo Gus Muhaimin, Rahmat Ari Andi yang hadir langsung dalam deklarasi ini menyebut Prabowo dan Gus Muhaimin punya modal yang cukup untuk ikut kontestasi Pilpres 2024.

“Yang mana keduanya selaku Ketua Umum Partai, Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra, dan Gus Muhaimin selaku Ketua Umum PKB, lewat dua partai ini mereka telah lulus ambang batas presiden atau presidential thresold 20% kursi di legislatif,” kata Rahmat Ari Andi kepada wartawan.

Dengan rincian, Prabowo dari Gerindra mempunyai kursi sebanyak 13,57 % (78 kursi) dan Gus Muhaimin dari PKB 10,09% (58 kursi). Apabila dijumlahkan sehingga berjumlah 23,66%.

Selain itu, menurut Rahmat, pasangan Prabowo Gus Muhaimin merupakan representasi militer santri, yang lebih jauh lagi memiliki platform gagasan nasional religius yang selama ini terbukti dicintai oleh masyarakat

“Formulasi militer santri atau nasionalis religius ini juga yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia saat ini dan masa yang akan datang. Kenapa demikian karena tantangan politik dan ekonomi kita semakin berat, apalagi ditengah konfigurasi geopolitik dan geoekonomi saat ini,” paparnya.

“Selain stabilitas politik, stabilitas ekonomi juga alasan yang kuat kenapa pasangan Prabowo Gus Muhaimin ini dibutuhkan saat ini. Mengingat beberapa laporan Bank Dunia beberapa waktu lalu menyebut sejumlah negara diprediksi akan mengalami resesi,” ungkapnya.

Rahmat juga menegaskan, pasangan Prabowo Gus Muhaimin akan bisa jadi jawaban untuk mengakhiri polarisasi di masyarakat akibat politik identitas pada Pilpres 2019 lalu.

“Sejatinya Pak Prabowo dan Gus Muhaimin kita nilai akan mengakhiri polarisasi ini, karena keduanya terbukti secara nyata menjalankan politik kebangsaan yang sudah dipraktekan,” pungkasnya.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here