Fraksi PKB dan DPW PKB Beri Kadedeuh Para Seniman

beritatandas.id, BANDUNG – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat (Jabar) dan F-PKB DPRD Jawa Barat memberikan bantuan berupa paket kebutuhan pokok dan ‘kadeudeuh’ kepada sejumlah seniman di wilayah Bandung di sela-sela acara diskusi yang digelar di Aula Kantor DPW PKB Jabar, Kota Bandung, berapa hari yang lalu.

“Kami ini menyampaikan amanat Ketua Umum (PKB) Cak Imin untuk menyapa teman-teman media di Jabar dan seniman di Bandung. Konteksnya (acara) ialah Refleksi 22 Tahun Reformasi yang mana media dan seniman berperan dalam hal ini,” kata Anggota DPRD F-PKB Jabar Dadan Hidayatullah.

Sementara itu Anggota DPRD Jabar lainnya, Asep Suherman mengaku mengundang para seniman untuk berdiskusi menjelang buka puasa merupakan bagian dari otokritik PKB Jabar. Pasalnya, para pelaku seni dan budaya, para guru ngaji serta pegiat ekonomi informal lainya, belum banyak mendapat sentuhan serius dari pemerintah.

Ia mengatakan acara tersebut juga merupakan bentuk penghargaan F-PKB DPRC Jabar dan DPW PKB Jabar terhadap para seniman di Kota Bandung.

“Kalau dilihat mungkin tidak seberapa, tapi ini adalah bentuk penghargaan atau kepedulian kami, terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, khususnya para seniman,” ujarnya.

Ia mengatakan, seniman ikut terdampak pandemi virus corona dan tidak sedikit dari mereka yang saat ini penghasilannya berkurang.

“Dan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, sudah berkurang. Makanya, saya ingin memberikan perhatian kepada sejumlah seniman ini,” kata pungkasnya.

Redaksi