Gagal Selundupkan Narkoba Petugas Lapas Mendapat Penghargaan

0
13

beritatandas.id, PURWAKARTA – Seorang pegawai Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIB Purwakarta mendapatkan penghargaan karena berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba kedalam Lapas.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Kepala Lapas Kelas IIB Purwakarta, Sopiana kepada Bayu Kurnia yang menjabat anggota jaga di Lapas Purwakarta, pada Senin (13/9/2021).

Diktahui, upaya penyelundupan Narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat berhasil digagalkan petugas, pada Selasa (27/7/2021).

Upaya penyelundupan tersebut dilakukan pelaku dengan cara melempar paket Narkoba dari luar Lapas.

Selain itu, dua anggota Lapas Kelas IIB Purwakarta atas nama Rudi Gunawan dan Rizkar Hidayat mendapat penghargaan sebagai pegawai yang memiliki kinerja yang baik dan teladan.

Kalapas Purwakarta, Sopian menjelaskan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Lapas Kelas IIB Purwakarta kepada para petugas yang sudah berdedikasi tinggi dan memiliki kontribusi terbaik dalam melaksanakan tugas.

Terlebih, sambung dia, saat pandemi seperti ini, tugas yang dijalankan menjadi lebih ekstra.

“Terima kasih banyak atas kinerja petugas Lapas Lapas Purwakarta yang sigap dan tanggap dalam tugas. Terlebih dalam upaya penggagalan penyelundupan narkoba. Saya berikan apresiasi yang besar ke para petugas Lapas Purwakarta. Ini salah satu cara untuk meningkatkan motivasi bekerja dan semangat bekerja bagi seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Purwakarta,” ucap Sopiana, pada Senin (13/9/2021).

Menurut Sopiana, Dalam pelaksanaan tugasnya kedua pegawai tersebut memiliki loyalitas, kedisiplinan, inisiatif dan performance yang baik sehingga dipandang layak untuk diberikan penghargaan sebagai pegawai teladan.

“Sedangkan peghargaan atas keberhasilan menggagalkan penyulundupan narkoba diberikan kepada pegawai Bayu Kurniawan, karena berkat kesigapan dan kedisiplinannya mampu menggagalkan upaya penyulundupan Narkoba jenis sabu yang dilempar melewati tembok pembatas Lapas,” jelasnya.

Sopiana menambahkan, ini juga merupakan bentuk apresiasi bagi ASN, khususnya petugas Pemasyarakatan, dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan penuh instegritas dan loyalitas.

“Semoga, dengan kami memberikan apresiasi ini kepada pegawai yang teladan dan petugas pelayanan terbaik, mampu memotivasi rekan – rekan pegawai lainnya supaya terus bersemangat dalam membangun organisasi kita ini. Sementara untuk petugas lapas yang mendapatkan penghargaan dapat terus mempertahankan kinerjanya. Bisa menjadi contoh bagi pegawai lainnya,” harap Sopiana.

Ia juga meminta kepada para petugas lapas agar terus menerapkan protokol kesehatan. Terlebih bagi petugas lapas tidak bisa melakukan kerja dari rumah.

“Untuk itu jaga jarak aman antarpersonel dan dengan warga binaan. Masa pandemi Covid-19 belum berakhir, maka harus terus menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Terlebih bagi para petugas lapas yang tidak bisa melakukan work from home,” tutup Sopiana. (Gin)

Reporter : GN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here