Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an PKB Jabar Munajat agar Terhindar dari Covid-19

beritatandas.id, BANDUNG – Jelang buka bersama DPW PKB Jawa Barat Gelar peringatan Nuzulul Qur’an diawali dengan Tawasul, Dizkir dilanjutkan Salawat Thibbil Qulub, Likhomsatun, Khotmil Quran dan diakhiri dengan doa bersama, untuk kesemalatan bangsa utamanya terbebas dari Vierus Corona, di kantora DPW PKB Jabar, Jalan Ahmad Dahlan, Bandung, Minggu (10/4/2020).

Sekertaris DPW PKB Jawa Barat Sidkon Djampi, mengatakan bahwa kegiatan Nuzulul Qur’an DPW PKB Jawa Barat, saat ini digelar dengan sederhan, didedikasikan upaya ikhtiat agar Jawa Barat, Indonesia dan dunia selamat dari wabah penyakit yang sekarang menimpa yakni covid-19.

Ia menambahkan telah banyak usaha dhohir yang dilakukan oleh semua pihak, namun bagian yang juga sangat penting adalah ikhtiar batin. yakni permohonan doa dan munajat kepada Allah agar virus ini diangkat dan tidak mengganggu kehidupan.

“Virus adalah Makhluk, dan kepada sang Kholiq-lah, pencipta segala makhluk. Kita memohon agar terhindar dari marabahaya virus ini,” paparnya.

Sidkon, menuturkan melalui ikhtiar batin di peringatan Nuzulul quran sebagai upaya mengetuk pintu langit agar wabah penyakit ini diangkat oleh Allah SWT.

Menurutnya, dengan mensyi’arkan munajat sholawat ini dan mengajak seluruh warga PKB dan masyarakat muslim untuk bersama-sama melakukannya .

“Tentunya, kita berharap dengan munajat ini, mudah-mudahan virus Covid-19 bisa terangkat dan kita semua warga Depok serta bangsa Indonesia selamat. Sehingga, bisa kembali bergeliat segala aktifitas dan berjalan dengan normal kembali,” harapnya.

DPW PKB Jabar juga menganjurkan agar setiap selesai sholat wajib membaca sholawat sebanyak mungkin dengan bermunjat untuk keselamatan Nusa serta bangsa Indonesia dan Dunia.

Selain itu Sidkon yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar meminta masyarakat untuk senantiasa mengikuti anjuran yang dilakukan pemerintah.

“Dengan munjat, keberasaman mengikuti anjuran yang telah ditetapkan pemerintah kita akan segera Melawati masa-masa sulit ini,” pungkasnya.

Redaksi