Gelar Rakornas, ASITA Bahas Solusi Hadapi Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

Bandung, beritatandas.id – Sebagai upaya untuk mencari solusi untuk menghadapi Covid-19, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) menggelar rapat kordinasi nasional (Rakornas).

Acara yang digelar di Hotel Asmila Boutique, 6 – 7 Januari 2022 Bandung – Jabar itu, juga dalam rangka memperingati HUT ASITA ke 51.

Dengan tema ‘Dengan Rakornas Kita Wujudkan Daya Saing yang Kuat dan Tangguh dalam Rangka Menghadapi Persaingan Digital’ ASITA berharap bisa menghadapi tantangan zaman terutama dampak atas pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam giat itu beberapa DPD ASITA yang berasal dari provinsi se-Indonesia.

Ketua Umum ASITA Artha Hanif, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ketua DPD Asita Jawa Barat Yadi Sukardi, karena dengan persiapan yang sangat singkat, Rakornas dan perayaan HUT ASITA ke 51 bisa terselenggara dengan sangat baik.

Saat menyampaikan sambutan Artha Hanif, mengabsen dan memperkenalkan peserta yang hadir dalam giat tersebut.

Dia juga menyampaikan Covid-19 sangat melemahkan usaha yang digelutinya, karenanya, melalui Rakornas tersebut dia berharap ASITA bisa memfasilitasi para pengusaha travel untuk bangkit dari keterpurukan.

“Kami harap bisa mencarikan solusi kondisi faktual saat ini. Dimana Covid-19 memayahkan kita semua,” ujarnya.

Dia juga memotivasi kepada peserta Rakornas untuk selalu kompak dan saling tukar pikiran saat menghadapi persoalan-persoalan.

Sementara melalui videonya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas Rakornas dan HUT ASITA ke 51.

“Kami berharap di usia yang setengah abad ini ASITA terus memberikan kontribusi dan melibatkan diri dalam membangun masyarakat, mewujudkan Indonesia sejahtera melalui promosi marketing dari potensi-potensi wisata di Indonesia khususnya di Jabar,” ucap Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Dia juga berharap melalui Rakornas ASITA, bisa menghasilkan visi misi baru yang bisa menjadi acuan dalam mengembangkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Sukses buat penyelenggaraan Rakornas ini, dan mudah-mudahan menghasilkan visi misi baru yang relevan dan adaptif terhadap perkembangan terhadap perkembangan ekonomi pariwisata di Indonesia,” pungkasnya. ***

Redaksi/Fauzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here