Gibas Jaya Karawang, Desak Cellica Segera Bekerja Atasi Faktor Penyebab Banjir

0
95

beritatandas.id, Karawang – Terkait masalah banjir yang terus menerus melanda Kabupaten Karawang, Ketua umum DPP Gibas Jaya, Indra Satrio meminta Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang sudah dilantik Hari Jum’at kemarin (26/2/2021) di Kota Bandung Jawa Barat, agar segera bekerja secepatnya.

 

Pasalnya menurut pria karismatik ini, Cellica harus serius dalam mengatasi permasalahan banjir yang sudah banyak menyulitkan segenap masyarakat Kabupaten Karawang.

Karena menurutnya yang merasakan sulitnya ketika melanda bukan hanya yang terdampak langsung, tapi yang terdampak tidak secara langsung juga banyak dirugikan karena bencana banjir seperti ini.

 

Untuk itu, Ia meminta pemerintah khususnya untuk Desa Karangligar dibuatkan waduk yang selain berkualitas baik berlokasi strategis untuk menopang debit air agar tidak semuanya masuk dengan cepat ke desa tersebut.

 

Selain itu Ia juga meminta kepada pihak pemerintah Kabupaten Karawang, agar membangun bantaran tanggul di sepanjang Sungai Citarum dan Sungai Cibeet dengan cara dituraf yang sangat permanen, selain menambah keamanan dalam penanggulangan banjir, Sungai Citarum dan Sungai Cibeet akan terlihat lebih indah dan tertata dengan rapi.

 

“Normaslisasi Sungai Citarum juga perlu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang, agar aliran air di Sungai Citarum dan Cibeet airnya lebih terarah,”ungkapnya.

 

“Semoga apa yang dirasakan oleh segenap masyarakat korban banjir dapat dirasakan juga oleh pemerintah, dan semoga banjir ini tidak menjadi agenda rutin masyarakat Kabupaten Karawang,” harap Satrio.

 

Reporter : Opik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here