H Nasir Ajak Masyarakat Bantu Pasien Covid-19 yang Menjalani Isolasi Mandiri

0
38

 

beritatandas id, BANDUNG  – Angggota DPRD Jawa Barat H Nasir menghimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Menurutnya Nasir pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri butuh dukungan moral maupun materi dari masyarakat sekitarnya.

“Tak sedikit dari pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri yang merasa frustasi, karena tidak ada dukungan masyarakat sekitar,” kata Nasir dalam keterangannya pada Selasa, 29 Juni 2021.

Oleh karena itu Nasir mengajak masyarakat supaya memberikan dukungan moral kepada mereka sehingga mereka tidak merasa sendiri.

Selain dukungan moral dia juga mengatakan pasien Covid-19 butuh dukungan materi karena mereka tidak melakukan aktivitas normal untuk mendapat penghasilan.

“Bantuan meteri ini bisa diberikan berupa asupam vitamin yang dibutuhkan juga kebutuhan makanan,” katanya.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 kita harus senantiasa bergotong-royong karena tidak bisa dilakukan oleh sendirian,” kata Nasir.

Diberitakan sebelumnya kasus Covid-19 di tanah air mengalami peningkatan yang sangat tinggi dalam beberapa waktu terakhir ini.

Padahal empat bulan sebelumnya kasus Covid-19 mengalami penurunan dimana rata-rata kasus hariannya hanya mencapai 5 ribu – 6 ribu kasus perharinya.

Pada bulan Juni 2021 kasus Covid-19 meningkat empat kali lipat dari periode empat bulan sebelumnya, yakni lebih dari 20 ribu kasus perharinya.

Angka ini menjadi rekor kasus harian tertinggi sejak awal dilaporkannya kasus pertama Covid-19 di Indonesia tahun 2020 lalu.

 

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here