H Nasir : Empat Pilar Kebangsaan Modal Utama Persaingan Global

0
39

beritatandas.id, MAJALENGKA – Di massa depan persaingan antara negara-negara di dunia diprediksi akan mengalami persaingan yang sangat ketat, persaingan itu terjadi akibat langsung adanya globalisasi.

Maka dari itu menurut anggota DPRD Jawa Barat, H. Nasir menyebutkan, bahwa menjaga kekokohan dan bersatu dalam bingkai NKRI merupakan modal dasar dalam memenangkan persaingan tersebut.

Hal tersebut disampaikan H. Nasir dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren Al Bukhori Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Selasa (16/3/ 2021).

“Saat ini dan ke depan persaingan dunia di era globalisasi begitu ketat, sehingga bangsa Indonesia harus tetap kokoh dan bersatu terus dalam bingkai NKRI sebagai modal dasar menuju persaingan,” kata H. Nasir.

Politisi PKB ini juga menyebutkan bangsa Indonesia akan semakin kuat dan maju apabila semua masyarakat terus mengaplikasikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia pun mengajak dalam kehidupan sehar-hari masyarakat agar terus mengamalkan empat pilar kebangsaan ini yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal tersebut bertujuan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam mengamalkan falsafah empat pilar kebangsaan ini.

“Untuk mewujudkan Persatuan dan Kesatuan bangsa tentunya masyarakat harus terus mengamalkan falsafah maupun dasar negara yang terangkum dalam empat pilar kebangsaan. Jadi mari, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 bukan sekedar kita pahami tapi amalkan setiap hari,” ujarnya.

Selain itu ia juga berharap program sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dapat melahirkan dampak positif dalam berbangsa dan bernegara.

“Program empat pilar ini, semoga bermanfaat dan berdampak positif bagi kuat dan kokohnya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Al-Bukhori Ahmad Cece Ashfiyadi Berterima kasih khususnya pada H. Nasir yang telah bersedia melaksanakan kegiatannya di ponpesnya.

Ia juga meminta agar empat pilar ini terus disosialisasikan kepada masyarakat, sekaligus juga mengucapkan terima kasih.

“Hadirnya PBNU (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945) sebagai empat pilar kebangsaan yang terus disosialisasikan oleh negara melalui wakil rakyat yang ada di DPRD Provinsi Jawa Barat merupakan kegiatan yang bagus. Kita ucapakan terimakasih dan bangga dengan adanya sosialisasi empat pilar kebangsaan ini,” paparnya.

Dalam penutupan kegiatan ini, H. Nasir menyerahkan mobil operasional untuk DKM Mesjid Al Ishlah Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya dari Kang H. Nasir selaku Anggota FPKB.

Penyerahan mobil itu diterima langsung oleh ketua DKM Mesjid Al Ishlah, Shodiq Al Ansori.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here