Hari Toleransi Internasional: PAC GP Ansor Dan Banser Pacet Aksi Sosial

beritatatandas.id, Cianjur – Peringati hari Toleransi Internasional yang jatuh pada hari ini, 16 November 2021, PAC Ansor Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat lakukan aksi sosial.

Yang telah dilakukan oleh para pengurus dan anggota Ansor Nahdlatul ulama (NU) ini memang patut di acungi jempol, pasalnya bukan hanya Mesjid saja yang mereka datangi namun gereja yang notabene merupakan rumah ibadah umat non muslim di datanginya.

Menurut ketua Dewan penasehat PAC Ansor Pacet, KH. Rd. Ucu Syamsul Hidayat, ini adalah salah satu aksi sosial dan bakti untuk negeri.

” Dalam rangka hari toleransi internasional yang jatuh tempo pada hari ini, kami atas nama pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Pacet dan Banser NU ikut serta dalam kegiatan pengecatan rumah ibadah mesjid dan gereja,” ujarnya kepada reporter Media tandas.id, pada saat di dampingi oleh ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pacet, Ustadz Samsul Falah.

Ucu menambahkan, sarana ibadah yang mereka datangi adalah gereja Imanuel dan mesjid Jami Darul Falah pacet.

“Selain GP Ansor dan Banser, juga ikut serta dalam kegiatan ini adalah MUI, unsur Kecamatan Pacet, Polsek Pacet, dan Koramil Pacet. Ini merupakan Hablumminannas, hubungn antar manusia, de4 demikian diharapkan terciptanya kedamaian, sesuai falsafah atau semboyan negara kita yakin Bhinneka Tunggal Ika, demi tegaknya NKRI,” pungkasnya

 

Reporter : Yusuf Bachtiar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here