Ikut Seleksi Direksi, Ujang Janji Bawa PDAM Subang Berkuasa di Jabar

beritatandas.id, Subang – Punya modal pengalaman bekerja selama 28 Tahun di PDAM Tirtarangga Subang. Ujang, yang saat ini dipercaya Bupati menjabat pelaksanatugas Direktur Bagian Umum (Dirum) di PT Perumda Air Minum Tirta Rangga Kabupaten Subang.

Saat ditemui di Kantornya Kamis (9/12/2021) Ujang memaparkan pengalaman kerja sejak awal 1993 hingga sekarang Desember 2021 sudah genap 28 tahun.

Adapun pengalaman kerjanya dari mulai Staf dan dipercaya Pimpinan pada saat itu menjadi kepala cabang di beberapa daerah.

Kemudian dipercaya menjadi Kepala Kepegawaian 10 tahun lebih dan naik jabatan menjadi Direktur Bagian Umum.

Menjabat Direktur Bagian Umum sudah 5 tahun dua bulan. Dengan digelarnya Seleksi Open Bidding Pengisian tiga Calon Direksi Ujang Lahaola mendaftarkan diri ikut pengisian Calon Dirut PDAM.

Menurut Ujang, dengan modal pengalaman bekerja selama 28 tahun sudah sangat paham karakter orang, karakter temen- temen semua di PDAM.

“Dengan ikut berpatisipasi mudah-mudahan Konsep saya diterima oleh Pansel juga oleh Bupati,” kata Ujang.

Menurut Ujang, jika nanti dipercaya oleh Bupati untuk menahkodai Perusahaan milik Pemerintah, dirinya sudah paham temen di PDAM tinggal diajak lari.

Karena tantangannya semakin tinggi, maka harus berani merubah tantangan itu menjadi peluang.

Agar bener sesuai harapan warga Subang dan harapan bupati, tidak ada alasan PDAM untuk tidak Maju.

“Tentunya jika dipercaya untuk menahkodai perusahaan, tentunya saya merasa bertanggung jawab untuk memajukan, membesarkan perusahaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ujang menyampaikan, target dirinya ingin menyampaikan PDAM Bekasi bahkan ingin menjadikan PDAM Subang menjadi PDAM terbaik bahkan bukan cuma terbaik akan tetapi menjadikan PDAM Subang terbesar di Jawa Barat.

“Untuk mewujudkan ke arah itu, tentunya harus melakukan terobosan- terobosan,” ujarnya.

Diantaranya mengajukan ke Pemerintah Pusat melalui Kementrian PUPR, ke kementrian keuangan bahkan ingin melakukan kerjasama dengan pihak Swasta.

Melalui Jalur Donor dengan Luar Negeri yang sifatnya tidak mengikat, namun konsekwensinya keutungan dibagi dengan Pemilik Modal.

Menurut Ujang selama ini sudah terbentuk Tim dengan SDM yang masih muda-muda di PDAM sudah siap Tim dan Kompak siap untuk lari demi merubah perusahaan semakin sehat semakin berkembang dan semakin maju.

Karena peluang cukup jelas dengan dibangunnya Pelabuhan Patimban, ditambah lagi Pembangunan perumahan semakin bertambah di dukung dengan adanya akses jalan tol.

“Untuk memenuhi Kebutuhan air bagi masyarakat kita, di Subang sumber air cukup melimpah, untuk menuju pemerataan kebutuhan air minum bagi masyarakat membutuhkan terobosan- terobosan mencarikan modal,” ujarnya.

Tentunya sangat kekurangan Modal, juga pemerintah daerah sedang kesulitan keuangan diakibatkan wabah Covid-19 belum juga selesai sehingga permasalahan anggaran dari pusat dan daerah kena refocussing.

“Jadi jika terpilih saya akan melakukan terobosan- terobosan dengan sistem lari cepat menggandeng pemilik. Modal swasta, mencari pendonor dana dari luar negeri,” jelasnya.

“Selama ini PDAM Subang sudah masuk Perusahaan Sehat, tinggal didukung Permodalan dengan Tim SDM yang sudah kompak, inysa Allah target PDAM Subang menjadi terbesar di Jabar akan terwujud,” pungkasnya.***

Reporter : Ade Bom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here