Inilah Jagoan PKB Karawang untuk Pilkada Kali Ini

beritatandas.id, KARAWANG – Kabupaten Karawang semakin memanas menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Karawang.

Berbagai manuver politik yang dilakukan parpol dalam mengusung jagoannya baik Calon Bupati maupun Wakil Bupati semakin terang benderang. Begitupun Parati Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 7 kursi di lembaga legislatif Kabupaten Karawang, tak luput dari kompetisi dalam perhelatan politik tersebut.

Adalah Ahmad Zamaksyari alias kang Jimmy, figur yang sudah dipastikan siap menjadi “jagoan” bagi partai buah tangan Alm. Abdurahman Wahid (Gus Dur) tersebut. Kang Jimmy yang pada periode pemerintahan ini menduduki posisi sebagai Wakil Bupati Karawang ini siap naik level menjadi bupati untuk periode 2020-2025.

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang Rahmat Hidayat Djati mengungkapan, Kabupaten Karawang adalah salah satu kabupaten penyangga Ibukota negara Indonesia. Selain memgalami perkembangan ekonomi yang pesat, Karawang juga masih menjadi lumbung padi nasional.

“Uniknya, Karawang juga menjadi daerah industri, yang membuat semakin heterogennya daerah ini. Dengan demikian jelas kalau Kabupaten Karawang membutuhkan figur yang paham betul akan kondisi daerahnya, baik dari sisi politik, ekonomi, sosial, budaya, dan tentunya agama,” ungkap Rahmat Hidayat Djati yang akrab disapa Toleng ini, Selasa (21/01/2020).

Selain religius, lanjut Rahmat, Karawang juga sangat membutuhkan figur pemimpin yang paham akan kebutuhan rakyatnya serta pro terhadap perjuangan buruh.

“Kang Jimmy itu bukan hanya muda, tapi juga nyantri dan merakyat. Hal ini dibutikan oleh beliau selama menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang, rumah tinggalnya dijadikan persinggahan dan pusat pengaduan rakyat, khususnya warga Karawang. Maka kami meraca cukup beralasan bagi PKB untuk mengusung Kang Jimmy dalam hajat politik Pilbup Karawang 2020-2026,” tegas Rahmat yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut.

Selanjutnya Rahmat mengatakan, tujuh kursi legislatif Karawang yang dimiliki PKB cukup kuat untuk dijadikan sebagai modal awal dalam mengusung Jimmy sebagai Calon Bupati. Keseriusan PKB dalam menjalankan fungsi pemerintahan dari level pusat sampai daerah, menjadi modal utama dalam mendorong kader terbaiknya untuk dijadikan sebagi pemimpin.

“Apalagi Kang Jimmy ini tahu betul apa dan bagaimana kondisi Karawang karena pengalaman beliau sebagai wakil bupati,” katanya.

Rahmat menegaskan, partainya cukup terbuka bagi partai manapun yang siap berkoalisi untuk mengusung Jimmy secara berjamaah. Terlebih, massa pendukung PKB bukanlah massa belian hasil politik uang.

“Massa PKB itu riil dan solid, massa kami adalah massa organik,” pungkas Rahmat.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here