Jelang HUT Kostrad, Armed Purwakarta Gelar Donor Darah

0
32

beritatandas.id, PURWAKARTA – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) ke-60, Resimen Armed 2/1 Kostrad menggelar donor darah di Aula Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, pada Jumat (26/2/2021).

Adapun aksi donor darah melibatkan personil gabungan, baik dari Resimen Armed 2/1 Kostrad, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan ibu-ibu Persit.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam mendukung program kemanusiaan. Adapun darah yang terkumpul nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI,” Ungkap Komandan Resimen (Danmen) Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Untoro Hariyanto

Ia menambahkan, kegiatan donor darah yang dilakukan institusinya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

“Seperti tidak berkerumun, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan mengatur waktu kedatangan anggota secara bergantian,” ungkap Untoro

Di sisi lain, lanjut dia, donor darah bermanfaat bagi kesehatan, karena adanya produksi sel darah merah baru untuk menggantikan yang hilang.

“Dengan rutin melakukan donor darah, maka tubuh akan terpicu untuk melakukan pembentukan darah baru yang segar. Sirkulasi sel darah yang rutin tentunya akan membantu tubuh meningkatkan kekebalan dari berbagai serangan virus termasuk virus corona,” ujarnya.

Pihaknya menambhakan, seluruh darah yang terkumpul dari aksi donor darah prajuritnya ini, akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI.

“Kami selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat seperti menjadi andalan masyarakat bila ada yang membutuhkan bantuan termasuk donor darah ini,” tutur Untoro.

Dirinya berharap agar dengan HUT ke-60, Kostrad semakin dekat dengan masyarakat, dan sekaligus bisa mengayomi masyarakat.
Dengan demikian kahadiran Kostrad bisa dirasakan masyarakat.

“Karena dengan cara seperti ini akan menumbuhkan dan mempererat rasa persaudaraan untuk selalu peduli terhadap sesama dan orang yang lebih membutuhkan,” pungkasnya. (Gin)

Personil gabungan dari Resimen Armed 2/1 Kostrad, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan ibu-ibu Persit saat donor darah di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. (Foto: Gin/Jabarnews)

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here